BANJARMASIN – Guna memenuhi kebutuhan masyarakat akan alat pembayaran yang semakin cepat, mudah, dan praktis, maka Bank Indonesia pada 17 Agustus 2019 lalu telah me-launching Quick Respond Indonesia.

Standard (QRIS) UNGGUL, yaitu standar QR Code Sistem Pembayaran Indonesia. Dengan adanya QRIS ini, pembayaran menggunakan ponsel oleh masyarakat akan semakin mudah, cepat dan efisien.

Dalam rangka mengkampanyekan QRIS, KPw BI Kalsel akan menyelenggarakan QRIS Week (Pekan QRIS Nasional) 2020 di Banjarmasin. Dimana pada 9 Maret di Kantor Walikota Banjarmasin, lalu tanggal 10 di UIN Antasari, selanjutnya 11 Maret di SMAN 1 Banjarmasin, 12 Maret Masjid Sabilal, 13 Maret di Duta Mall dan 14 Maret pada acara punjak bertempat di Siring 0 KM.

Menjelang Pekan QRIS Nasional 2020, KPw BI Kalsel telah melakukan berbagai kampanya above the line melalui media cetak, radio, iklan, TV, sosial media, dan media briefing.

Untuk acara puncak di Siring 0 KM akan menyertakan berbagai merchant yang telah onboarding QRIS dan seluruh peserta dan masyarakat akan mendapatkan pengalaman bagaimana penggunaan QRIS sehingga mendapatkan manfaatnya.

Menariknya pada acara puncak, turut digelar kegiatan dalam mendukung kesehatan masyarakat dan mendorong daya tahan terhadap penyakit seperti Covid19, maka pada acara puncak QRIS akan diadakan senam bersama dan jalan santai (fun walk) bersama. (metro7/nrl)