TANJUNG – Program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas (PKTKP) yang dijalankan Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Tabalong melalui UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Tanjung tahun anggaran 2014 ini kembali mendapat dukungan sarana penunjang kursus/praktek keterampilan berupa 1 unit CBT lengkap dari alokasi dana Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).
“Peralatan tersebut baru saja kami terima dan sedang dalam perakitan pemasangan,” kata Kepala BLK Tanjung Lilik Prasetyo yang saat itu didampingi Kepala Sub Bagian Tata Usaha H.Abdul Kadir ketika ditemui di BLK, Senin (27/10) tadi.
Sarana penunjang tersebut memang sangat dibutuhkan bagi BLK dalam kegiatan praktek bagi siswa, terutama sekali praktek kursus keterampilan kejuruan sepeda motor maupun kejuruan las listrik, sehingga dengan adanya tambahan unit sarana penunjang tersebut, maka jumlah daya tampung siswa dalam setiap kegiatan praktek akan lebih banyak dan memudahkan kegiatan para instruktur dalam memberikan pembelajaran praktek.
ia pun menambahkan saat ini tenaga instruktur di BLK hanya ada 17 orang ditambah dengan tenaga kebersihan 4 orang dengan tenaga teknis 21 orang inilah kegiatan kursus dan pelatihan di BLK terus dilaksanakan setiap tahun anggaran.
Sedangkan untuk dana anggaran program peningkatan kompetensi tenaga kerja dan produktivitas sama dengan BLK dimana-mana seluruh Indonesia yang bersumber dari dana APBN dan APBD pungkas pria yang ramah. (metro7/via)