TANJUNG,metro7.co.id – Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Tabalong masa bakti periode 2022-2025 resmi dilantik, Rabu (21/12), di Aula Pendopo Bersinar Pembataan Tanjung.

Prosesi pelantikan dilakukan oleh Ketua Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPD HIPMI) Kalsel, Rendy Ronaldy Bimantara. Terpilih sebagai Ketua BPC HIPMI Tabalong periode 2022-2025, Irwan Hidayat.

Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani dalan sambutan dan arahannya mengatakan, kesan pertama, pengusaha muda di Tabalong ini akan bangkit, tumbuh dan berkembang lebih baik lagi, karena lingkungannya menghasilkan para pengusaha muda yang ada.

“HIPMI sekarang ini sangat dikenal luas di Kabupaten Tabalong. Bagaimana agar pengusaha muda di Tabalong tidak menjadi penonton dalam situasi tumbuh dan pesatnya pembangunan di Bumi Saraba Kawa dalam konteks IKN,” ujarnya.

“Kita harus sepakat jangan jadi penonton, harus jadi pemain, oleh karena itu kita harus terus menerus meningkatkan SDM,” tambahnya.

Menurutnya, kualitas SDM di sana sudah bagus, tapi juga tahu di luar sana terjadi transformasi yang luar biasa, oleh karena itu pula SDM yang ada harus menguasai IT.

“Yang kedua kita harus pintar melihat peluang, dan menguasai informasi peluang bisnis. Pemerintah Tabalong akan selalu mendukung apapun yang dilakukan HIPMI, kecuali terkait proyek-proyek pemerintah tidak akan diberikan rekomendasi,” tegasnya.

Sementara, Ketua BPC HIPMI Tabalong, Irwan Hidayat mengatakan, pelantikan kepengurusan DPC HIPNI ini adalah sebuah perjalanan yang mana HIPMI merupakan organisasi tempatnya.

“Dari HIPMI asal muasal saya belajar tentang prinsip kehidupan dari daerah, betapa banyak waktu kehidupan yang telah kita lewati, sehingga kedepannya saya berharap agar kita melakukan tugas dan jadwal sesuai dengan visi misi bersama,” katanya.

Poin penting dalam hal ini yaitu melanjutkan perjuangan yang artinya ada estafet dari masa ke masa, kebijakan apapun yang diambil kepengurusan ke depan perlu tidak terlepas dari arah dan tujuan dibentuknya HIPMI di Kabupaten Tabalong.

“Melalui proses panjang yang, menjadikan kebanggaan terhadap perjuangan teman-teman yang sudah meluangkan waktu, baik pemikiran demi organisasi ini yang kita banggakan,” ujarnya.

Organisasi ini adalah sebagai basis kepemudaan yang berbasis pengusaha, yang mengikutkan berbagai macam bisnis khususnya di Tabalong, UMKM dan mitra bisnis merupakan modal utama ke depan.

Dijajaran pengusaha ini pun 70 persennya diisi oleh teman-teman yang menggeluti usaha UMKM.

“Tentu kita berharap tugas dan tanggung jawab organisasi ini bisa berjalan sebaik-baiknya sesuai apa yang kita harapkan,” jelasnya.

“HIPMI merupakan organisasi independen, yang secara partisan menjalan roda perekonomian, juga organisasi kader, organisasi wadah belajar mengajar yang mencetak pengusaha muda yang berkompeten dan berusaha yang mencintai masyarakat sehingga dapat menciptakan peluang pekerjaan yang luas,” pungkasnya.