Tanjung — Perusahaan semen PT Conch South Kalimantan menggelar acara buka puasa bersama dengan masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasionalnya. Buka puasa bersama dilaksanakan di Mesjid Nurul Huda Desa Seradang, Senin (15/7), Langgar Nurul Yaqin Desa Kembang Kuning, Rabu (17/7) dan Mesjid Kecamatan Upau, Jumat (19/7).
Kegiatan silaturahmi PT Conch South Kalimantan ini juga diisi dengan pembagian sembako dan sarung kepada anak yatim dan kaum lansia oleh pihak perusahaan. Sementara Bupati Tabalong Drs H Rachman Ramsyi MSi memberi bantuan dana untuk anak yatim yang masih bersekolah untuk biaya membeli buku dan keperluan belajar mengajar lainnya.
Warga Desa Seradang, H Mukhtar, mengaku bangga atas kedatangan bupati serta bantuan kegiatan buka bersama oleh menejemen PT Conch South Kalimantan. “Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada Bapak Bupati, Kepala Kejari, Dandim dan Muspida serta  Muspika yang berkenan hadir di mesjid kami,” katnya.
Pada kesempatan itu H Mukhtar juga mengatakan bahwa beberapa pekerja di PT Conch South Kalimantan membangun tempat ibadah di kawasan perusahaan. Sehingga para karyawan bisa dengan mudah menjalankan kewajibannya sebagai umat beragama.
Sementara itu, Mr Lan, dari manajemen PT Conch South Kalimantan mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat muslim di daerah ini. “Kami saat ini dalam tahap pembangunan dan meminta dukungan serta doa semoga pembangunan pabrik semen Conch South Kalimantan segera selesai,” katanya.
Bupati H Rachman Ramsyi mengaku bangga melihat Mesjid Nurul Huda Desa Seradang yang telah memakan dana lebih dari Rp 2 miliar sudah hampir selesai. Apalagi sebagian besar pendanaannya berasal dari swadaya masyarakat setempat, pemerintah daerah hanya membantu sebesar Rp 500 juta.
Rachman berharap masyarakat membantu, mendukung dan bekerjasama dengan pihak perusahaan. Karena keberadaan perusahaan akan membuka lapangan kerja serta membantu peningkatan ekonomi masyarakat. (Metro7/Rz)