BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid secara resmi membuka Rapat Kerja Daerah  (Rakerda) II DPD KNPI HST di Aula kantyor Bappeda HST. Rabu (1/4) yang juga dihadiri oleh Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo
Ketua DPD KNPI Hj Suryatin Hidayah  yang diwakili oleh Sekretaris DPD KNPI HST Fathurahman melaporkan bahwa kegiatan Rakerda ini diikuti oleh 20 Organisasi Kepemudaan dan seluruh Pengurus KNPI Kecamatan yang ada di HST.
“Kami berterimakasih kepada pemerintah kabupaten HST yang telah mendukung berbagai kegiatan kepemudaan  yang tujuannya untuk terus menggali potensi pemuda di HST dan turut serta berpartisipasi dalam gerak pembangunan yang dilakukan pemkab HST,” ungkapnya.
Perwakilan Pengurus KNPI Provinsi Kalimantan Selatan, Aliansyah menjelaskan bahwa hasil rakerda ini nantinya akan di paparkan kembali di Rakerwil KNPI
Provinsi Kalsel untuk mensionergikan program-program KNPI di daerah dengan program kerja KNPI di provinsi Kalsel pada pertengahan April nanti di Kabupaten Tabalong.
“Tentunya kami berharap kegiatan kepemudaan KNPI tidak hanya tersentral di provinsi saja, melainkan menyebar secara merata di tingkat kabupaten,” ujarnya.
Sementara itu Bupati HST H Harun Nurasid dalam sambutannya menuturkan organisasi kepemudaan saat ini tidak hanya sebagai wadah berkumpul saja, melainkan dituntut untuk turut berpartisipasi dalam gerak pembangunan yang dilakukan pemerintah kabupaten HST.
“Kami berharap, peran aktif pemuda supaya terintegrasi dalam segala sektor guna membantu mengawal semua gerakan akselerasi dan memonitoring pembangunan di kabupaten HST. Peningkatan kesejahteraan serta peningkatan kualitas SDM di kabupaten HST tentu juga memerlukan partisipasi dari organisasi pemuda mengingat wadah organisasi ini bersentuhan langsung dengan masyarakat terutama pemuda,” tuturnya. ADvHumHST