TANJUNG, metro7.co.id – Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, resmikan jalan penghubung antara Desa Seradang ke Desa Nawin Kecamatan Haruai, Kabupaten Tabalong, Kalsel, Kamis (23/11/2023).

Melalui program Karya Bakti TNI Kodim 1008/Tabalong, jalan tersebut di bangun mulai sejak Agustus 2023 lalu dengan panjang jalan kurang lebih 2,5 KM dan lebar delapan meter.

Disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Tabalong, Erwan Mardani, bahwa jalan penghubung antara Desa Seradang ke Desa Nawin ini menggunakan APBD perubahan Tahun 2023 senilai 2,8 Miliar.

Disamping itu, ia menjelaskan dengan adanya jalan ini menunjukan bahwa adanya komitmen dari pemerintah kabupaten Tabalong bisa tembus dari Desa Seradang ke Desa Nawin.

“Maka dengan jalan ini memberikan satu kemudahan baik masyarakat kita yang mau ke Nawin maupun ke Haruai,” ujarnya.

Sementara Bupati Tabalong, H Anang Syakhfiani, mengungkapkan bahwa ini merupakan suatu kerja sama antara pemerintah daerah dengan TNI berjalan dengan lancar.

Selain itu, Anang mengucapkan terimakasih dan apresiasi kepada TNI karena telah melaksanakan pembangunan jalan ini dalam program karya bakti TNI Kodim 1008/Tabalong.

Dengan adanya jalan ini, Anang berharap bisa membangun dan meningkatkan ekonomi masyarakat terutama di bidang hortikultura.

“Pembangunan jalan ini, bersama dengan TNI ini bukan sekedar membangun jalan, tetapi juga membangun ekonomi masyarakat,” harapnya. ***