TANJUNG – Dana realisasi Program CSR PT. Adaro bina desa tahun 2013 untuk desa Banyu Tajun Kecamatan Tanjung sebesar Rp. 75 juta, diperuntukkan buat pengerasan jalan perkebunan/pertanian dengan kapasitas sepanjang 262 meter dan lebar 2 meter serta pembangunan 1 buah jembatan titian, dengan terlaksananya pengerasan jalan dan pembuatan jembatan sehingga bisa mempermudah dan memperlancar akses masyarakat,terutama para petani dalam melakukan aktivitasnya sehari-hari ke kebun atau ke sawah.
Hal tersebut dikatakan Kepala Desa Banyu Tajun Akhmad Husaini, kepada Metro7 saat ditemui dikediamannya Kamis (29/05). Ia berharap dana program CSR PT. Adaro Bina Desa bisa ditingkatkan lagi mengingat setiap pengerjaan fisik bangunan sarana desa tentu biayanya cukup besar sehingga tidak jarang pengerjaan suatu fisik pembangunan apakah itu berupa jalan atau fisik bangunan lainnya tidak bisa diselesaikan dalam satu kali, disebabkan dananya tidak mencukupi.
Kami atas nama masyarakat desa Banyu Tajun sangat berterima kasih terhadap PT. Adaro Indonesia yang telah menetapkan kebijakan Program CSR Bina Desa sehihngga dapat mendorong program pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan,” kata Akhmad Husaini. Metro7/Via