Tanjung — Meski sempat diguyur hujan, tidak menyurutkan langkah ribuan warga Tabalong untuk menghadiri deklarasi pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, Ir H Arifin Noor MT – Drs H Abdel Fadillah  MSi (Arafah) di Stadion Pembataan Tanjung, Senin (2/9) tadi.
Pasangan Arafah ini resmi mendapat dukungan empat partai masing-masing partai golongan karya (Golkar) , Partai Keadilan Sahtera (PKS), Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) untuk maju pada Pilkada Tabalong yang digelar 13 Nopember 2013.
“Deklarasi ini merupakan partisipasi partai yang menyatakan resmi mengusung kami untuk maju pada pilkada Tabalong, ” jelas Arifin Noor saat melakukan jumpa pers dengan wartawan di Wisma Tamu Pendopo Bersinar Tanjung.
Meski belum ada penetapan calon bupati – wakil bupati oleh KPU Tabalong, menurut Arifin bukan jadi masalah jika deklarasi dari empat partai pengusungnya digelar lebih awal.
Dalam deklarasi pasangan Arafah hadir sejumlah pengurus DPP dari partai pengusung diantaraya Habib Aboe Bakar (PKS), Ahmadi Nur Supit (Golkar) dan Bahrudin Syarkawi (PDIP) serta pengurus keempat partai di tingkat provinsi maupun kabupaten.
Deklarasi yang dimulai sekitar pukul 15.00 wita ini juga dimeriahkan band Wali asal Jakarta serta tausiyah KH Bahran Jamil dari Hulu Sungai Tengah (HST).
Kehadiran Band Wali menjadi daya tarik tersendiri bagi warga Tabalong untuk memadati acara deklarasi pasangan Arafah ini.
Pasangan Arafah yang didukung penuh Partai Golkar mendapat suntikan semangat dari dua mantan Bupati Tabalong yang kini menjadi tokoh sepuh partai berlambang pohon beringin tersebut. Yaitu H Dandung Suchrowardi dan Drs H Noor Aidi MSi. (Metro7/012)