Barabai — Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), dr IBG Dharma Putra, melepas keberangkatan kontingennya untuk mengikuti long march sekaligus apel besar pada Hari Pramuka ke-52 Provinsi Kalimantan Selatan di lapangan Lambung Mangkurat Banjarmasin, Senin (2/9) tadi.
Dalam sambutannya, Dharma Putra mengingatkan pentingnya semangat juara dan nilai sportivitas dalam diri para peserta long march. “Itulah yang akan memacu semangat untuk menjadi juara yang sebenarnya,” katanya.
Dharma Putra mengakui, bahwa apa yang diberikan oleh para pengurus Kwarcab HST kepada para peserta lomba long march belum maksimal. Tetapi ia berharap agar para peserta jangan melihat dari pemberian tersebut, lihatlah dari sisi positifnya.
Sekedar diketahui bahwa peserta long march dalam rangka HUT Pramuka tingkat Provinsi Kalimantan Selatan adalah anggota gerakan pramuka yang tergabung dalam beberapa satuan kerja (Saka) di Kwarcab HST, dimana sebelumnya para peserta telah melalui latihan yang cukup dan disiplin.
Dari pantauan terlihat sebanyak dua puluhan anggota pramuka tersebut dengan menggunakan seragam khusus, mereka sangat antusias mengikuti prosesi pelepasan keberangkatan untuk selanjutnya mengikuti perlombaan. Selain itu, mereka juga didampingi oleh pengurus Kwarcab HST dan tim dari Dinas Kesehatan setempat.
Seraya berdo’a, Dharma beserta para pengurus Gerakan Pramuka Kwarcab HST mengharapkan agar apa yang mereka inginkan dapat mereka raih sesuai harapan, terutama menjadi juara dan membawa nama harum nama HST. AdvHumHST