KOTABARU, metro7.co.id – Turnamen Kotabaru Basketball Competition 2023 resmi dibuka oleh Wabup Andi Rudi pada Minggu (15/10), di lapangan Basket Indoor.

Turnamen ini diinisiasi, PT Sebuku Sejaka Coal (SSC), dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober. Sebanyak 12 tim basket terbagi dalam 3 group pertandingan ikut ambil bagian.

Kepala Tehnik Tambang SSC, Luhut Siregar mengatakan melalui program pemberdayaan masyarakat bidang kepemudaan dan olahraga, event ini mereka gelar.

“Dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda, dengan harapan dapat menghasilkan atlet basket profesional. Semoga kegiatan berjalan lancar dan selalu menjunjung tinggi sportivitas pertandingan,” ujar Luhut.

Menurut Andi Rudi Latif yang juga ketua KONI Kotabaru cabang olahraga Basket sangat digemari masyarakat Kotabaru khususnya generasi muda.

Melalui Sebuku Sejaka Coal Basketball Event ini, kata dia selain sebagai sarana hiburan bagi masyarakat, juga sebagai sarana pembinaan atlet dan pencarian bibit berbakat.

“Semoga dari kompetisi ini dapat menghasilkan kualitas kejuaraan yang kompeten dan kompetitif. Sehingga akan muncul pemain basket profesional yang mampu mewakili Kotabaru ke ajang nasional maupun internasional,” tuturnya

Ia berharap PT SSC dapat terus berkontribusi dan berperan aktif melalui sinergitas dan kolaborasi bersama pemerintah daerah dalam upaya mengembangkan potensi sektor olahraga di Kotabaru secara berkelanjutan demi kemajuan daerah. ***