Banjarmasin — Diduga telah melakukan percobaan penjambretan kalung emas milik anak kecil, seorang lelaki nyaris babak belur dihajar warga di lantai dasar Pasar Antasari Banjarmasin, Minggu (25/8) sekitar pukul 14.30 Wita. Beruntung petugas dari Polsekta Banjarmasin Tengah dengan  cepat datang ke lokasi kejadian dan mengamankannya dari amukan warga yang geram.
Dari kartu identitasnya. lelaki yang diduga pelaku tersebut diketahui bernama Jhony Poltak,  warga jalan Belida, Tenggarong, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur. Sementara korbannya adalah Alika Syahrani  (2 tahun),  warga jalan Alalak Utara, Banjarmasin Utara, yang pergi ke Pasar Antasari bersama nenek, kakak dan kedua orang tuanya.
 Menurut cerita Aminah, nenek korban, ia bersama putranya bernama Suriansyah dan dua orang cucunya Anastasya dan Alika Syahrani. Mereka duduk di lantai dasar Ramayana sambil menunggu ibu dari korban yang tengah berbelanja barang untuk keperluan dagangan.
Saat duduk tersebut dia sempat melihat kalau lelaki tersebut juga duduk dekat dengan mereka, tapi tidak ada kecurigaan sedikit pun.  Kemudian cucu pertamanya bernama Anastasya (kakak korban) meminta dibelikan pentol kepada ayahnya tak jauh dari TKP (Tempat Kejadian Perkara). Pada saat itulah dirinya tiba-tiba melihat kalung emas milik cucunya terlepas dari leher dan berjuntai di bajunya.
“Melihat kalung cucu terlepas dan terjuntai di baju, spontan dari mulut saya berucap maling,” cerita Aminah saat di Kantor Polsekta Banjarmasin Tengah.
Lelaki yang diduga adalah pelaku tersebut sempat mencoba lari, beber Aminah,  tapi akhirnya dikejar oleh warga dan dipukuli hingga babak belur. Beruntung petugas kepolisian segera datang ke lokasi kejadian dan mengamankannya. “Orang itu sempat lari tapi kemudian dikejar lalu ditangkap warga dan sempat dipukuli,” tuturnya. (Metro7/Fit)