BANJAR, metro7.co.id – Masyarakat di Desa Sungai Bangkal, Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar meminta dapat diperjuangkan perbaikan sekolah Taman Kanak Kanak Al-Qur’an (TKA) ke DPRD Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel).

Hal tersebut disampaikan oleh Kepala Sekolah TKA Darul Islam, Arbainah kepada Anggota DPRD Kalsel, Isra Ismail dalam kegiatan sosialisasi Perda Nomor 11 Tahun 2019 tentang Penyelengaraan Perumahan dan Kawasan Permukiman di Desa Sungai Bangkal.

“Kondisi sekolah TKA sudahk sangat memprihatinkan sehingga diharapkan agar dapat diperbaiki sehingga anak-anak dapat lebih nyaman dalam proses belajar Al-Qur’an dan bermain di area sekitarnya,” jelasnya.

Sementara Anggota Komisi III DPRD Kalsel, Isra Ismail memastikan akan menyampaikan aspirasi masyarakat tersebut kepada pihak-pihak terkait terutama Pemerintah Kabupaten Banjar yang berwenang menangani permasalahan tersebut, mengingat lembaga pendidikan tersebut mencetak generasi Qur’ani dan berakhlak yang baik.

“Selain permintaan bantuan perbaikan TK Al-qur’an, dalam sosialisasi Perda tersebut Isra juga menerima aspirasi warga terkait usulan bantuan perbaikan rumah tidak layak huni di Desa Sungai Bangkal tersebut,” tutupnya.