Tanjung — Memasuki masa 50 hari menjelang hari pencoblosan, pasangan Anang Syakhfiani – Zony Alfianoor merapatkan barisan. Pasangan AN-NOOR ini semakin optimis mampu meraih dukungan masyarakat pada tanggal 13 November 2013 mendatang.
Dalam satu pekan terakhir, pasangan asli putra daerah Kabupaten Tabalong ini mulai menggeliat dengan mengadakan berbagai pertemuan, menghadiri undangan warga dan berdiskusi dengan berbagai kelompok elemen masyarakat.
Di setiap kesempatan, Anang menjelaskan mengapa hampir selama satu bulan pasangan AN-NOOR bersama tim pemenangannya seolah vakum dan nyaris tidak melakukan kegiatan penggalangan dukungan. “Saya mengalami sesuatu hal yang sangat tidak saya inginkan di mana ibunda tercinta berpulang ke rahmatullah,” kata Anang.
Hal serupa juga dialami oleh H Zony Alfianoor. Ayahnya harus mendapat perawatan intensif di salah satu rumah saki di Jakarta.
“Saya bersyukur, walaupun saya dan Pak Zony vakum namun pergerakan dukungan buat kami berdua berjalan baik dan tidak pernah berhenti. Saya kaget ketika mengetahui gerakan masa dan dukungan makin meningkat pada kami. Saya terharu dan berucap syukur atas semua ini, ternyata warga Tabalong masih mempercayai saya untuk maju pada pilkada 2013,” terang Anang.
Hal itu dibenarkan oleh Ketua Tim Pemenangan Pasangan AN-NOOR, Drs H Mardani MSi. “Kita memang baru kali ini ada gerakan karena Pak Anang masih berduka dan Pak Zony orangtuanya lagi sakit,” katanya.
Namun, kata Mardani, timnya akan segera bergerak dengan mulai melakukan pembentukan jaringan koordinator baik kecamatan juga desa. “Yang jelas kita fokus supaya pelaksanaan pilkada berjalan dengan aturan, jangan sampai kita mengajarkan hal buruk pada masyarakat. Saya meminta tim bekerja maksimal berupaya tidak ada penyimpangan- penyimpangan yang bisa membuat kita tidak baik di mata masyarakat,” katanya lagi.
Sempat beredar isu ada perpecahan di kubu pasangan AN-NOOR terkait kevakuman selama hampir satu bulan. Namun hal itu ditepis oleh Calon Wakil Bupati H Zony Alfianoor. “Saya pastikan tidak ada perpecahan, kami vakum karena ada musibah di keluarga Pak Anang. Sekarang kami sudah siap terjun ke masyarakat untuk membuktikan kami tetap solid dan kompak,” katanya.
Ia berharap para pendukung tetap tenang dan tidak mudah termakan isu dan provokasi yang hanya akan memecah kekompakan. Meski di sekitar lingkungan ada pendukung calon lain, tetap hormati dan jaga keharmonisan bermasyarakat. (Metro7/011)
Komentar Tokoh Masyarakat
SOPYAN SAURI (caleg dapil utara)
Maju terus pa sangan AN-NOOR kami warga tabalong akan bahu membahu mendukung dan berjuang memenangkan pasangan AN-NOOR kami yakin pasangan AN-NOOR merupakan calon pemimpin yang baik bertanggung jawab oftimis dan pro rakyat

BUDI (tokoh pemuda jaro)
Pa anang calon yang bersih bebas dari korupsi dan berjiwa membangun,beliau perhatian dengan warga terpencil dan akan memperjuangkan nasip kami petugas BPK,pa anang punya visi misi yang jelas dan tidak janji belaka

 HERMAN (Warga tabalong)
Saya yakin orang baik yang bersih akan menang pa pada PILKADA 2013 anang di sukai banyak orang terutama orang orang cerdas yang tak bisa di beli dengan uang kalau pa anang jadi pemimpin lihat saja percepatan pembangunan di daerah kita, pa anang maju terus kita insyaallah menang