Tanjung — Sekjen DPP Partai Demokrat (PD), Edi Baskoro Yodhoyono  (Ibas) mendukung penuh pasangan Drs H Anang Syakhfiani MSi – H Zony Alfianoor SE Akt MM ( An Noor) sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Tabalong 2014 – 2019.
Menurut Ketua DPD PD Kalimantan Selatan, Drs H Fikri, dukungan terhadap pasangan An Noor itu disampaikan Ibas saat melakukan Safari Ramadan di Kalimantan Selatan, Senin (22/7) tadi. Pernyataan dukungan itu disampaikan langsung oleh putra kedua Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono itu kepada H Anang Syakhfiani dan H Zony Alfianoor.
Ibas mengharapkan pasangan An Noor dapat memenangkan Pemilukada Tabalong yang akan dilaksanakan pada tanggal 27 November 2013 mendatang.
Pasangan An Noor dinilainya bisa mempercepat pembangunan di Kabupaten Tabalong yang memiliki kekayaan sumber daya alam melimpah ini, sekaligus dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya.
Ibas menaruh perhatian yang sangat besar terhadap proses pemilukada di Tabalong. Dalam pertemuan khusus di VIP Room Bandara Syamsudin Noor tersebut, Ibas telah memberikan arahan khusus kepada Anang dan Zony.
Pertemuan itu juga dihadiri oleh mantan Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal (Purn) Pramono Edy Wibowo, yang kini menjabat sebagai anggota Dewan Pembina DPP PD, Korwil PD Kalimantan Selatan Ir H Asfihani, Ketua DPD PD Kalimantan Selatan Drs H Fikri dan Sekretaris DPD PD Kalimantan Selatan H Husaini.
Menurut Fikri dalam pertemuan yang berlangsung hangat dan penuh keakraban itu muncul optimisme pasangan An NooR akan berhasil mendulang dukungan warga Tabalong. Karena Anang dan Zony merupakan putera daerah asli Bumi Saraba Kawa, sesuai harapan sebagian besar masyarakat.
Menurut Fikri, DPP PD telah mengundang Charta Politika untuk melakukan survei di Tabalong. Hasilnya, ternyata 86 persen masyarakat Tabalong masih menghendaki putra daerah menjadi bupati dan wakil bupati. “Fakta itulah yang menjadi pertimbangan utama mengapa DPP PD merekomendasikan Anang dan Zony sebagai Cabub dan Cawabub Tabalong. Partai Demokrat sangat memahami apa yang diinginkan oleh masyarakat Tabalong, karenanya kami usung Anang dan Zony,” kata Fikri. (Metro7/011/Rz)