H Jumi’an ST MSi
Direktur PDAM Kabupaten Tabalong
Tanjung — Keberadaan PT Adaro Indonesia memang sangat menguntungkan warga. Kepedulian perusahaan tambang batubara ini terhadap kemajuan pembangunan dan kehidupan masyarakat memang sangat besar.
Selain mengalokasi dana Corporate Social Responsibility (CSR) untuk bidang pendidikan sebesar Rp 2,1 miliar, PT Adaro Indonesia juga tergerak membantu PDAM Tabalong dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat. Perusahaan ini berencana pembangunan pipa Intek di WTP Belimbing.
Hal itu dikatakan oleh Direktur PDAM Kabupaten Tabalong H Jumi’an ST MSi saat ditemui Metro7 di ruang kerjanya, Sabtu(16/3) kemarin.
Menurut Jumi’an, sebenarnya rencana pembangunan pipa Intek itu dilaksnakan pada tahun 2012 lalu. Namun karena ada maka realisasinya pada tahun 2013 ini.
Informasi itu diterima langsung dari Manager CSR PT Adaro Indonesia, Abdurahman, ketika bersama-sama Dewan Pengawas PDAM dan tim CSR PT Adaro menggelar pertemuan dengan Komisi II DPRD Kabupaten Tabalong, baru-baru tadi.
“Kalau nantinya sudah terealisasi bantuan CSR PT Adaro, maka keperluan mendorong supply air dari WTP Belimbing ke arah Maburai sampai batas dekat Kantor Dinas Perhubungan melewati Mabuun untuk melayani konsumen pelanggan di sekitar komplek perumahan, Hotel Aston termasuk keperluan air di RSUD yang baru dibangun, begitu juga dengan perkantoran-perkantoran yang ada di sana, bahkan nantinya untuk Islamic Center juga,” kata Jumi’an.
Dengan pembangunan pipa Intek ini maka kapasitas produksi air bersih juga akan ditingkatkan menjadi 104 liter/detik. Untuk itu ia berharap dukungan dana APBD guna biaya pengadaan pipa. Metro7/Via