PARINGIN, metro7.co.id – Sebagai representasi kawula muda, dukungan generasi milenial kepada pasangan Ansharuddin-Iswan (ANIS) terus mengalir.

Sosok calon petahana Bupati Balangan nomor urut 2, H Ansharuddin dan Wakilnya M Nor Iswan menambah jadi magnet tersendiri bagi generasi milenial untuk bisa memberikan peran dan konstribusi lebih besar dan maksimal dalam pembangunan di Kabupaten Balangan.

Terbukti Sabtu (07/11) bertempat di Sekretariat DPD Partai Golkar Balangan yang juga dijadikan salah satu posko pemenangan ANIS. Puluhan generasi milenial menyatakan dukungan kepada pasangan nomor urut 2 tersebut. Mereka menyatakan kesiapan mendukung dan memenangkan Paslon ANIS sebagai Bupati dan Wakil Bupati Balangan di Pilkada 2020 mendatang.

“Kami siap bekerja maksimal untuk kemenangan Paslon ANIS,” kata Junaidi salah satu perwakilan kaum Milineal Halong.

Menurutnya, bukan zaman lagi anak muda, khusus kalangan milineal acuh tak acuh, apalagi apatis terhadap politik.

Keberpihakan dan arah pembangunan, terutama dukungan dan support terhadap kreatifitas, inovasi dan bakat anak-anak muda sangat tergantung dari kepemimpinan di daerah tersebut.

Karena itu, pihaknya dari generasi milenial tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan tampilnya sosok patahana H Ansharuddin dengan didampingi pemimpin muda, yakni M Nor Iswan.

“Kita tidak mau jadi penonton. Tapi kita harus berperan dan berbuat maksimal bagi pemenangan Paslon ANIS,” tekatnya.

Menurutnya, selama ini Bupati H Ansharuddin dalam program pembangunannya sudah banyak yang menyentuk ke masyarakat, seperti pengobatan gratis melalui BPJS dan jalan tani sudah banyak juga dibuatkan dan diperbaiki. Begitu juga kegiatan kepemudaannya seperti sarana olahraga.

“Oleh karenanya kami sangat berharap beliau bisa meneruskan (melanjutkan, red) memimpin di Balangan. Kami siap mendukung dan siap memenangkan pasangan ANIS,” tegasnya.

Dengan begitu kuat dan besarnya dukungan generasi milenial ke Paslon ANIS, membuat pihaknya cukup optimis dan yakin Paslon nomor urut 2 akan mampu memenangkan Pilkada Balangan.

Sementara itu, menanggapi dukungan generasi milenial yang terus mengalir, calon petahana Bupati Balangan, H Ansharuddin menyampaikan terima kasih atas dukungan dan support tersebut.

Menurutnya, dengan kuat dan besarnya dukungan kepada Paslon ANIS, menjadi penyemangat dan support luar biasa bagi pihaknya, untuk terus berikhtiar meraih simpati dan kemenangan di Pilkada Balangan.

“Apabila terpilih kembali, saya (ANIS) akan memerhatikan dan membantu kegiatan kepemudaan seperti karang taruna, pramuka, dan organisasi kepemudaan lainya di Balangan. Ini saya lakukan hanya ingin para pemuda di daerah ini setara dengan pemuda lainya di Kalsel,” ujar Anshar.

Pada intinya, kemenangan nomor urut 2 Paslon ANIS, adalah kemenangan seluruh warga Balangan.

“Karena seluruh ikhtiar dilakukan Paslon ANIS, memang kami hajatkan bagi kepentingan masyarakat Balangan,” pungkasnya. *