Dharma Wanita Persatuan kabupaten Hulu Sungai Tengah menggelar acara halal bil halal dengan seluruh pengurus dan anggota DWP Kab HST, bertempat di Gedung Murakata Barabai. Rabu, 19 September 2012.
Turut berhadir pada halal bil halal tersebut ialah Ketua DWP Kab HST Hj Fatimah Dharma, seluruh anggota DWP Kab HST dan tokoh agama selaku penceramah.
Kegiatan Halal Bihalal ini berlangsung sederhana dan dirangkaikan dengan arisan serta makan siang bersama oleh pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan.
Menurut ketua DWP HST Hj Fatimah Dharma, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempererat hubungan silaturrahim kepada sesama umat manusia dengan saling memaafkan.
“Dengan hubungan yang baik dengan sesama manusia dapat menjadi sarana untuk saling bertukar informasi yang pada gilirannya dapat menumbuh kembangkan sikap keterbukaan sehingga dengan keterbukaan maka rasa kekeluargaan menjadi semakin baik.” Kata Fatimah
Acara halal bil halal ini juga diisi dengan siraman rohani yang disampaikan Ustadz Abdul Gafar. Adapun Tema yang disampaikan masih seputar makna halal bihalal dan pentingnya silaturahmi.
“Agama mengajarkan silaturahmi karena banyak manfaatnya. Dalam hadits disebutkan silaturahmi bisa memanjangkan umur dan murah rezeki,” ujar ustadz Abdul Gafar.
 Selain itu, beliau juga menerangkan tentang nikmat yang paling besar yaitu nikmat surga.
 “Rasul bersabda Baiti Jannati, bahwa nikmat yang paling besar adalah nikmat surga sehingga jadikanlah rumah tanggamu harmonis dengan adanya angin surga.” Lanjutnya.(Adv HumasHST)