Kandangan — Komunitas Jeep Pahuluan Kalimantan Selatan menggelar Fun Adventure Offroad di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS). Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari, tanggal 12 – 13 Oktober 2013.
Pelepasan peserta dilakukan oleh Bupati Drs Achmad Fikry dan didampingi Sekretaris Daerah Drs H Muhammad Ideham di Halaman Gedung MTQ Kandangan. Pelepasan peserta tersebut juga dihadiri oleh Dandim 1003 Kandangan, Letkol Arm Joko Tri Purnomo dan Kapolres HSS, AKBP Tri Yunianto beserta Kajari Kandangan Andin Adyiaksantoro dan Wakil Bupati Tapin H Sufian Noor.
Kegiatan fun adventure offroad ini dalam rangka memperingati  Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke 68 tahun 2013. Selain itu, kegiatan yang dilaksanakan ini juga untuk memperkenalkan beberapa objek-objek wisata, yang ada di Kabupaten HSS. Terutama Objek Wisata Alam Loksado, kepada peserta yang datang dari  luar kabupaten.
Panitia Pelaksana Kegiatan, Sujudmiko mengatakan, peserta yang mengikuti offroad sebanyak 100 buah Jeep dari berbagai Kabupaten Kota yang ada di Kalsel. Offroad yang digelar adalah untuk menjalin silaturahmi antar komunitas Jeep Pahuluan se Kalsel. Sekaligus dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-68.
Di tempat yang sama, Dandim 1003 Kandangan Letkol Arm Joko Tri Purnomo mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan adalah murni dari keinginan Masyarakat HSS sendiri. Dimana, kegiatan tersebut  juga untuk memperingati HUT TNI ke-68. Seiring dengan ini pula, maka pihak Kodim 1003 Kandangan hanya  memfasilasi dan mengakomodir, sehingga kegiatan bisa terlaksana dengan baik.
“Kegiatan yang melibatkan orang banyak ini, sangat luar biasa dan patut mendapatkan dukungan,” ujar orang nomor satu di Jajaran Kodim 1003 Kandangan ini.
Sementara itu, Bupati HSS H Achmad Fikry yang diminta komentarnya mengatakan, pihaknya menyambut baik kegiatan yang dilakukan Komunitas Jeep Pahuluan.  “Saya ucapkan terima kasih kepada peserta yang datang dari luar Kabupaten,” ujar Achmad Fikry.
Bupati juga berharap, kepada panitia. Agar even offroad ini benar-benar mampu menjadi ajang silaturahmi yang baik, dan bisa menjadi media untuk saling tukar pengalaman antar sesama komunitas. Sehingga ikatan silturrahmi dapat semakin terjalin. (Metro7/Fit)