Kandangan — Bupati Hulu Sungai Selatan (HSS), Drs H Achmad Fikry, melepas keberangkatan Karang Taruna Kabupaten HSS yang akan mengikuti Kemah Karya Bhakti Wisata Karang Taruna (KKBWKT) Provinsi Kalimantan Selatan ke-XXV yang dilaksanakan di Taman Wisata Tanjung Puri Indah Kabupaten Tabalong. Acara pelepasan ini dihadiri oleh Wakil Bupati H Ardiansyah SHut, Sekretaris Daerah Drs Ideham MAP, serta Kepala Dinas Sosial dan Transmigrasi HM Saputra.
Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten HSS, H Muhammad Kusasi, dalam laporannya mengatakan, keberadaan karang taruna yang ada di Kabupaten HSS patut diacungi jempol. Pasalnya, setiap even yang diikuti baik pada tingkat propinsi ataupun di tingkat nasional selalu membawa harum nama daerah.
Menurut Wakil Ketua II DPRD HSS ini, keberadaan karang taruna HSS patut dibanggakan dan berhak mendapatkan apresiasi dari pemerintah daerah. Seiring dengan ini katanya, kedepan Karang Taruna HSS akan kembali meningkatkan prestasi yang dimiliki.
Prestasi-prestasi yang diraih Karang Taruna Kabupaten HSS diantaranya adalah, pada tahun 2007  KKBWKT ke 19 yang dilaksanakan di Kota Banjarmasin mendapatkan juara umum. Tahun 2008, KKBWKT ke-20 di Kabupaten Tapin, HSS  juga menjadi juara umum. Sedangkan kemah bakti yang ke-21 tahun 2009 di Batola HSS hanya meraih juara 2. Sedangkan pada pelaksanaan yang ke 22 tahun 2010 selaku tuan rumah, Karang Taruna HSS tetap menjadi juara umum.  Pada pelaksanaan yang 23 tahun 2011 di Kabupaten  Banjar, HSS juga menjadi juara umum. Selanjutnya yang 24 tahun 2012 di Kabupaten Kotabaru, Karang Taruna Kabupaten HSS lagi-lagi menyebet sebagai juara umum.
Dengan banyaknya prestasi yang diraih, Kusasi sangat berharap agar  semua prestasi yang dicapai tersebut terus  menjadi motivasi untuk mendapatkan trofi lainnya. Bahkan sangat diharapkan Karang Taruna ini, bisa  mempertahan piala bergilir yang telah didapat pada tahun. “Kobarkan semangat dan terus pertahankan trofi bergilir yang sudah kita dapat ini,” ujar Kusasi menyemangati peserta Karang Taruna.
Di tempat yang sama, Drs H Achmad Fikry, dalam sambutannya mengatakan, dirinya  merasa bangga dan gembira, karena Karang Taruna Kabupaten HSS pada setiap ajang selalu berhasil mengharumkan nama daerah. Dengan diraih lima kali predikat juara umum dari enam kali kegiatan, menurutnya, hal ini sungguh merupakan suatu prestasi yang sangat luar biasa dan membanggakan. “Saya sangat bangga, setiap kegiatan yang diikuti oleh Karang Taruna  HSS, selalau mendapatkan prestasi,” ujarnya. (Metro7/Fit)