PARINGIN – Dalam rangka menyambut dan memeriahkan hari ulang tahun Bank Kalsel dan Hari Jadi Kabupaten yang ke 13. Bank Kalsel bekerjasama dengan Polres Balangan  menggelar Kejuaraan Bulutangkis se Balangan.
Acara pembukaan kejuaraan bulutangkis se Balangan dibuka langsung oleh Kepala Disporaparbud H Hifni Effendi yang mewakili Bupati Balangan H Anshruddin, Senin (22/2) malam.
Kejuaraan Bulutangkis yang mengambil tempat di Gedung Sanggam, digelar selama 5 hari ini melombakan pemain U 40  yang mengharuskan salah satu pemain minimal berumur 40 tahun ini sedikitnya ada 41 pasang pemain yang menjadi peserta kejuaraan.
Kepala Disporaparbud Balangan Hifni Effenddi mengungkapkan kejuaran bulutangkis yang diselenggarakan oleh Bank Kalsel yang bekerja sama dengan Polres Balangan merupakan wujud kepedulian akan kemajuan olah raga di Bumi Sanggam.
“Kami sangat menggaprisiasi adanya kejuaraan bulu tangkis ini, Semoga dengan kejuaraan ini, bulutangkis Balangan semakin bergaiarah dan terus menuai prestasi membanggakan,” ujar Hifni.
Selain sebagai ajang pembinaan para pemain, menurut Hifni, kejuaraan ini juga merupakan ajang silaturahmi dan hiburan bagi warga karena banyak masyarakat yang menonton.
“Selain sebagai wadah untuk pembinaan bagi para pemain, dalam kejuaraan ini pula bisa mengahdirkan tontonan yang menarik untuk masyarakat juga bisa dijadikan sarana untuk bersilaturrahmi bagi masyarakat yang menonton kejuaraan ini,” imbuhnya Hifni.
Lebih lanjut Hifni mengharapkan kegiatan serupa bisa terus dilaksanakan, guna membangkitkan gairah para atlet untuk terus menggeluti olahraga yang disukainya.
“Kami berharap, kegitan seperti ini akan ada terus, supaya menambah gairah para atlet kita balangan, untuk terus berprestasi dan menggeluti olahraga yang disukainya,” tuntasnya.
Dikesempatan yang sama,  kepala Bank Kalsel Cabang Paringin, Firman mengungkapkan, kejuaraan bulutangkis merupakan rangkaian memeriahkan HUT Bank Kalsel dan Hari Jadi Kabupaten Balangan.
“Kejuaraan bulutangkis yang kita gelar saat ini merupakan salah satu rangkaian untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Bank Kalsel dan juga untuk menyambut Hari Jadi Kabupaten Balangan,” ujarnya.
Digelarnya kejuaraan bulutangkis ini, menurut Firman, bukan hanya sekedar agenda memeriahkan HUT Bank Kalsel tetapi juga merupakan wujud kepedulian terhadap dunia olahraga khususnya cabang bulutangkis di Bumi Sanggam.
Dengan adanya kejuaraan ini, lanjut Firman, bisa dijadikan barometer pembinaan olahraga bulutangkis kedepannya, dan pula sebagai bentuk sumbangsih dari pihaknya untuk dunia olah raga khususnya bulutangkis.
“Semoga dengan adanya kejuaraan bulutangkis ini, bisa menjadi motivasi bagi para atlet untuk terus mengukir prestasi demi mengharumkan nama Balangan. Selain itu, kejuaraan ini juga bentuk sumbangsih kami bagi pembangunan bulutangkis Kabupaten Balangan,”harapnya.
Acara pembukaan yang ditandai dengan pemukulan bola pertama oleh Kepala Disporaparbud Balangan Hifni Effenddi disambut meriah oleh para pemain yang akan bertanding dalam kejuaraan ini.
Pertandingan pembuka yang dimainkan oleh Kapolres Balangan AKBP Sudarajat Hariwibowo berpasangan dengan Kepala Bank Kalsel Firman, melawan Ketua Koni Balangan Marhat berpasangan dengan Perwira penghubung Kodim 1001 Amuntai Paringin Suganda disambut dengan tepuk tangan yang meriah dari para penonton. (metro7/wnd)