isra mi’raj pkk
 Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah mengundang salah seorang tokoh agama dari Kabupaten Balangan, KH Syarkawi dalam peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1433 H yang berlangsung Selasa (19/6/2012) lalu di Gedung PKK Kabupaten Hulu Sungai Tengah.
Kegiatan itu juga dimaksudkan sebagai ajang untuk mempererat silaturahmi antar organisasi.
“Kegiatan ini merupakan realisasi program kerja Pokja I TP PKK HST pada bidang keagamaan, sebagai forum silaturrahmi  antar organisasi, serta mengenang sejarah peristiwa perjalanan isra mi’raj Nabi Muhammad SAW dalam rangka ukhuwah islamiyah, sekaligus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT,” ujar Hj Fatimah Dharma.
Kegiatan itu menurutnya, terlaksana sesuai dengan program kerja PKK tahun 2012 dan arahan dari Ibu Ketua TP PKK HST. Hj Fatimah berharap kegiatan tersebut dapat menambah kecintaan dan mampu meneladani sifat Rasulullah SAW.
Sementara itu, Hj Tintainah Harun Nurasid menyampaikan bahwa bulan Rajab adalah salah satu bulan yang sangat bersejarah bagi peradaban umat Islam secara khusus maupun peradaban umat manusia umumnya, yakni peristiwa besar bagi umat Islam yang menentukan perkembangan Islam hingga saat ini.
“Isra mi’raj adalah peristiwa di-isra dan di-mi’rajkannya Nabi Muhammad hingga ke Sidratul Muntaha untuk bertemu langsung dengan Allah SWT untuk menerima perintah shalat lima waktu yang diwajibkan bagi umat Islam,” paparnya.
Memperingati  peristiwa besar tersebut dipandang Hj Tintainah sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada Rasulullah, Sang pembawa risalah penyempurna akhlak manusia yang menjadi tokoh pembaruan dalam berbagai aspek kehidupan, baik dalam masalah tauhid, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.
“Terlebih kemuliaan yang diberikan Islam kepada kaum wanita, tentu tidak akan menbawa dampak yang berarti, tanpa adanya kesadaran diri kita kaum (kaum wanita, red) terhadap potensi dan peran yang dimiliki. Kita harus menyadari bahwa  perempuan mempunyai  peran sebagai ibu bangsa  yang bahu mambahu dengan kaum laki-laki dalam membangun watak dan menanamkan nilai-nilai karakter serta pekerti bangsa yang luhur bagi generasi penerus,” tambah Hj Tintainah.
Di tempat yang sama, dalam tausyiahnya, KH Syarkawi dari Balangan menjelaskan bahwa peringatan isra mi’raj merupakan momen berharga, mengingat pentingnya kewajiban yang dibawa oleh Rasul sampai saat ini, yaitu shalat lima waktu.
Acara turut dihadiri  Ketua GOW HST, Ketua Dharma Wanita Persatuan HST, Ketua Ikatan Bank Kalsel dan BRI Cabang Barabai, ibu-ibu PKK Kecamatan dan desa. advhst