BARABAI- Bupati Hulu Sungai Tengah H Harun Nurasid didampingi ketua Tim Penggerak PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid, menghadiri peringatan Isra Mi’raj di Majelis Ta’lim Ar-Raudah desa Jamil Kecamatan Labuan Amas Selatan Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kamis (14/5).
Majelis tal’lim ArRaudah yang dikelola oleh KH Bahran atau yang lebih dikenal Guru Bahran Jamil ini sudah dipenuhi ratusan jemaah dari berbagai desa.
Pada kesempatan itu, Bupati Harun Nurasid menyampaikan peringatan isra mi’raj hendaknya dijadikan sebagai pelajaran dan sumber teladan serta petunjuk bagi kehidupan umat
“Memperingati  peristiwa besar Isra mi’raj merupakan wujud rasa syukur kepada Allah SWT dan rasa cinta kepada Rasulullah pembawa risalah penyempurna akhlak manusia yang menjadi pembaharu dalam berbagai aspek kehidupan baik dalam masalah tauhid, kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”katanya.
Lebih lanjut, ia juga mengungkapkan melalui isra mi’raj ini diharapkan selain menambah wawasan kita dalam ilmu agama juga mempererat tali silaturrami antar pemerintah daerah dengan masyarakat.
“Peringatan ini juga sebagai wujud syukur kita atas segala kemajuan yang telah diraih oleh pemerintah daerah yang diantaranya pertumbuhan ekonomi yang relatif naik, berkurangnya pengangguran dan kemiskinan, tumbuhnya usaha dan industri kecil menengah yang berimplikasi pada peningkatan kesejahteraan  masyarakat,” tambahnya.
Selain itu, ia mengharapkan agar peringatan isra mi’raj dapat menjadikan spirit kinerja bagi jajaran pemerintah daerah dimana ada spirit penyucian hati, tekad dan niat, spirit keteladanan dan motivasi, dan spirit keadilan, dan terakhir spirit etos kerja.
Turut berhadir pada peringatan isra mi’raj yaitu Sekretaris daerah HST HA Agung Parnowo, para kepala SKPD terkait, KH Bahran, dan seluruh jemaah yang hadir. AdvHumHST