BARABAI – Sabtu pagi (11/10), digelar acara Jalan Santai untuk memeriahkan HUT ke- 53 SMAN 1 Barabai , yang dilepas secara langsung oleh Bupati HST H Harun Nurasid didampingi oleh ketua TP PKK HST Hj. Tintainah Harun Nurasid
Menurut Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Barabai, Ahmad Jaini tujuan diadakannya acara jalan santai berhadiah ini yakni untuk membina rasa kekeluargaan diantara keluarga besar SMA Negeri 1 Barabai sekaligus temu kangen dengan para alumnus.
Jalan santai berhadiah tersebut diikuti oleh kurang lebih seribu orang peserta dengan garis start dari SMA Negeri 1 Barabai menuju Taman Dwi Warna, melewati kawasan Telaga Air Mata dan kawasan Pasar dan kembali lagi Ke SMAN 1 BArabai setelah Melewati depan kantor Polres HST.
Jalan santai ini diiringi Marching Band SMA Negeri 1 Barabai, dan mendapat perhatian dari warga yang menyaksikannya.
Adalah Kartini siswi kelas XII IPS 4 yang beruntung mendapatkan hadiah utama utama undian jalan santai tersebut berupa satu buah sepeda motor yang diserahkan langsung oleh Bupati HST H Harun Nurasid .
Dalam sambutannya Harun mengungkapkan apresiasinya kepada pihak SMAN 1 Barabai yang menggunakan momen hari jadi sebagai wadah untuk mengumpulkan
kembali para alumni,
“Silaturrahmi yang lama terputus kembali terjalin lewat kegiatan ini, dan tentunya saya harapkan kepada para siswa dan siswi SMAN 1 Barabai dapat terus menjaga martabat sekolah nya, karena ketika suatu prestasi ditorehkan oleh para siswa maka nama sekolah juga ikut terangkat,” tuturnya. (AdvHumHST)