TANJUNG – Ada ada saja kegiatan unik dalam menyambut Hut RI ke 69 yang di selenggarakan panitia Hut RI Kecamatan Haruai dengan menggelar lomba sepak bola antar aparat desa sekecamatan Haruai dengan harus   menggunakan sarung.
Ajang silaturahmi sekaligus memeriahkan Hut RI ke 69 diharapkan  mempererat kebersamaan dan silaturahmi antar aparat desa  dan juga hiburan bagi warga di Kecamatan tertua nomer dua di Tabalong ini.
M Riduan salah satu warga mengatakan Masyarakat merespon dengan baik dan berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan agar ada Hiburan bagi warga.
Ketua panitia Suryadi mengatakan Peserta dari lomba ini harus dari aparat desa pihak kecamatan dan  muspika total ada 16 tim  sekecamatan Haruai kita panitia ingin ada kegiatan berbeda yang unik dari biasanya.
Sekcam Haruai H Syahruni mengatakan pemain harus pakai sarung supaya kocak dan  menghibur. “Bahkan awalnya akan pakai daster, acara ini diselenggarakan pertama kali dan karna respon masyarakat sangat baik kita akan gelar lagi tahun depan, pada intinya kita ingin menghibur masyarakat,” katanya.
Saat pembukaan kegiatan pertandingan pembukaan dilakukan oleh Aparat desa Kembang Kuning Vs Aparat Kecamatan dan dimenangkan tim aparat desa kembang kuning dengan score 2-1 dengan sistem gugur.
Selain sepak bola kegiatan juga diisi dengan Loba lomba seperti sepak bola, bulu tangkis, catur, tenis meja, Jalan santai berhadiah, lomba sepeda hias, gerak jalan pelajar, senam masal, dan instruktur Tanjung. (Metro7/Rz)