AMUNTAI – Kegiatan Olimpiade olah raga siswa nasional sekolah dasar (O2SN) yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Sabtu, (23/5) tepatnya di Stadion Karias Kecamatan Amuntai Tengah, merupakan kompetensi ajang mencari bakat siswa sekolah dasar.
Adapun perlombaan yang ditandingkan diantaranya, tenis meja, bulu tangkis, catur, dan lari, meskipun cuaca Panas namun siswa tetap semangat bertanding.
Kadisdik HSU, H Rahmat saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan paparannya. Pertandingan ini ajang  Seleksi mencari atlet sekolah dasar yang nantinya akan dikirim mewakili Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU).
“Jadi tidak ada unsur akal akalan, dan wasit diharapkan bersikap adil, hingga nantinya HSU bisa menumbuhkan atlet terbaik, sehingga menjung tinggi sportifitas,”katanya.
Acara ini juga merupakan ajang silaturahhmi dengan kepala UPT, dan ajang untuk berkumpul. Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan ini bisa mendapatkan bibit terbaik. Rahmat juga menginformasikan O2SN tingkat nasional nanti dilakasanakan di Makassar, “kita akan upayakan seleksi yang dilaksanakan siswa siswi hari ini untuk bisa berkompetensi  ketingkat nasional,” katanya.
Dirinya juga menyarankan kepada Kepala sekolah, agar bisa mengawasi jajanan anak dilingkungan sekolah, sebab ini akan menjadi suatu ancaman yang perlu diperhatikan, seperti halnya penyakit  menular merupakan salah satu pola makan  tidak tepat, dan ini sangat berbahaya bagi anak anak, juga akan menjadi efek tidak bagus untuk anak didik guna melahirkan atlet terbaik dan berprestasi. (metro7/awir).