TANJUNG – Satu lagi perhelatan akbar besar  akan segra di helat di Bumi Saraba Kawa Nawin Cup Enam 2015. Kegiatan  dalam rangka memajukan olahraga di Tabalong kali ini merupakan perhelatan terbesar di ujung Kalimantan Selatan. Selain diikuti tim tim terbaik di 6 kabupaten, panitia pelaksana juga mengundang beberapa tim yang ada di Kaltim dan Kalteng.
Sebagai panitia, Karang Taruna Desa Nawin  kembali bekerja sama dengan salah satu tokoh olah raga Tabalong, yakni Jurni yang juga anggota DPRD Tabalong untuk pelaksanaan kegiatan murni olah raga tersebut.
Rencana kegiatan turnamen sepakbola dengan komposisi  utama se banua enam rencanya akan berlangsung bulan Januari 2015 dengan konsentrasi satu lapangan utama bertarap nasional di desa Batu Pulut Kecamatan Haruai.
“Total hadiah Rp 50 juta Insya Allah akan disiapkan  demi memacu semangat para peserta agar lebih bersemangat lagi,” kata Jurni.
Jurni menambahkan, persiapan lapang sekarang sudah pada tahap finising ahir pembuatan joging trec dan beberapa pembenahan lainya termasuk lokerum kamarganti WC dan sarana lainya yang masih membutuhkan waktu satu sampai dua bulan.
“Januari 2015 kegiatan  sudah bisa berjalan dan kalau peserta diatas 100 tim kita akan gunakan sistem gugur,” paparnya.
Kru Metro7 yang memantau   persiapan lapangan sepak bola Andalas menyaksikan langsung rehap total lapangan yang merupakan lapangan terbaik nomer dua di Tabalong ini.
Iven orgnizer kegiatan Riza Fahmi mengatakan saat ini kita masih berkordinasi dengan pihak Pengcab untuk penyelesai segala adminitrasi pada kegiatan tersebut apa lagi kalau pihaknya mengundang tim luar Kalsel tentu saja asosiasi sepak bola kalimantan selatan harus merekomendasi.

“Kepada seluruh pemilik tim sepak bola yang akan ikut ambil bagian agar sesegranya mempersiapkan tim karna kompetisi kali ini akan benar benar bergengsi,” katanya.

Ketua Koni Tabalong H Noorhasani melalui bagian organisasi Pengcab Tabalong Ardiansyah mengatakan sangat mendukung acara ini. “Yang penting panitia melengkapi semua adminitrasi dan peratusan yang ada di Pengcab PSSI kab Tabalong, kami akan memantau kegiatan tersebut dan memberikan pendampingan,” katanya . (metro7/rz)