• Perumahan Green Village Tanjung Diresmikan
TANJUNG — Griya Utama melakukan launching proyek proper Green Village dan Ground Breaking pembangunan Mal Tanjung plaza dan Hotel Horison (hotel berbintang empat). Keduanya berlokasi di bagian depan proyek perumahan Proper Green Village di ruas Jl Mabuun Raya Murung Pudaj. Acara ini dihadiri dan diresmikan oleh Bupati Tabalong Drs.H.Rachman Ramsyi, M.Si.
PT Propernas Griya Utama developer adalah anak usaha milik Perum Perumnas.Dimana Proper Green Village adalah salah satu proyek yang dikembangkan sejak Februari 2011.Berdiri di lahan seluas 10 Ha, Proper Green Village saat ini telah terjual sekitar 100 unit rumah. Tipe yang ditawarkan mulai dari 36 s/d 188 meter persegi dengan jumlah total unit sebanyak 354 unit dengan harga mulai dari Rp300 s/d Rp1 miliar. Selain itu Proper Green Village juga dibangun ruko 22 unit yang telah habis terjual.
Menurut Chavidz Ma’ruf, Direktur Utama PT.Propernas Griya Utama, lokasi Proper Green Village ini merupakan embrio pengembangan pusat kota Tanjung. “Kebutuhan fasilitas penunjang seperti hotel dan pusat belanja sudah sangat dibutuhkan, karena memang belum ada fasilitas tersebut dan juga jumlah hotel yang refresentatif. Nah dengan adanya kedua proyek ini diharapkan akan dapat memberikan warna baru kawasan kota Tanjung,”katanya.
Diyakini kehadiran dua produk property dari Propernas ini akan menjadi icon baru daerah Tanjung, Tabalong. Begitu pun dengan produk perumahannya yakni Proper Green Village.Perumahan ini dikembangkan secara modern dengan sentuhan green concept.
Dengan adanya ground breaking ini selain mendorong percepatan penjualan juga mendorong percepatan pengembangan kawasan kota Tanjung secara ekonomis dan secara bisnis. Karena tenant atau peritel yang menyewa di Tanjung Plaza adalah para pebisnis yang sudah cukup dikenal di bidangnya.
Sedangkan kehadiran Tanjung Plaza, Hotel Horison maupun Proper Green Village untuk mengakomodir kebutuhan pasar. Seperti, para pekerja di sektor pertambangan maupun masyarakat sekitar kota Tanjung. Dimana kawasan kota Tanjung adalah kawasan pengembangan, disni sudah berdiri Islamic Center dan segera beroperasi Bandara Warukin untuk umum.
Lebih jauh Chavidz menjelaskan, dalam memasarkan proyek di daerah apalagi di kawasan yang propertinya belum berkembang dan memiliki karakter khusus sebagai daerah pertambangan haruslah cermat.“Konsep yang dikembangkan harus berbeda dan memang belum ada. Dan proyek ini memang untuk kelas menengah keatas dan akan jadi pilot project selanjutnya di kota lain,”katanya.
Proper Green Village dipoles dengan berbagai fasilitas pendukung seperti, club house, children play ground dan juga danau berkonsep resapan yang dapat dimanfaatkan warga. Setiap rumah dilengkapi biopori, jaringan kabel bawah tanah dan taman terbuka pada sisi jalan.
Kawasan area yang berlokasi di jalan Mabuun Raya Kecamatan Murung Pudak itu dengan luas ± 10 hektar yang pengembangannya dilakukan PT Propernas Griya Utama untuk perumahan Proper Green Village sedangkan untuk Tanjung Plaza dan hotel dilaksanakan oleh PT Adi Citra Bestari dengan konsep kawasan Green Concept, produk pengembangan Residensial ditambah Club House, Ruko, Rukan, Tanjung Plaza dan Hotel. Fasilitas-fasilitasnya taman bermain anak, danau refensi sebagai taman air, water treatment plant, jalan Hotmix Row 8 20 jmeter, listrik dan drainase jaringan bawah tanah.
Club House : Swimming Pool, Tennis Court, Jogging track, ATM Centre, Listrik 2.200 watt ditambah area parkir ± 2000 m2.
Dalam acara launching proyek Proper Green Village dan Ground Breaking pembangunan itu juga hadir para undangan dari unsur Muspida Tabalong, para Kepala SKPD, dan sejumlah undangan penting lainnya termasuk pimpinan Perbankan sebagai mitra kerja.
Tidak ketinggalan hadir ditengah-tengah undangan Komisaris PT Propernas Bihar Tobing, staf senior pengelolaan Djoko Prayitno, Project Manager PGU Tanjung Joni Sugana, Direktur Utama PT Adi Citra Bestari Toni Irawan yang juga merupakan pimpinan Hotel Horison.
Acara launching diisi dengan hiburan berupa tarian dan lawak terkenal Kalimantan Selatan Jon Tralala, Cs.
Bupati Tabalong Drs.H.Rachman Ramsyi, M.Si dalam sambutannya sebelum melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tanjung Green Plaza mengharapkan dengan kehadiran Profer Green Village dan dibangunnya Tanjung Green Plaza serta dengan dilengkapi fasilitas hotel, nantinya akan mempercepat perkembangan perekonomian masyarakat di daerah kita pertumbuhan perekonomian suatu kawasan terkait erat dengan sehatnya dunia investasi, dalam kaitan itulah pemerintah kabupaten Tabalong terus berupaya untuk menciptakan iklim yang sehat bagi pengusaha untuk berinvestasi agar tercapai percepatan pertumbuhan perekonomian menuju kesejahteraan seluruh masyarakat Tabalong sebagaimana yang kita cita-citakan, oleh karena itu kehadiran pengembang yang berinvestasi melalui pembangunan perumahan bagi masyarakat Tabalong sudah barang tentu harus kita apresiasi dengan baik.
Rangkaian kegiatan launching proyek Profer Green tidak ketinggalan memberikan door prize kepada para undangan dengan hadiah utama beberapa buah kulkas serta memberikan bingkisan kepedulian terhadap beberapa panti asuhan yang langsung diserahkan kepada masing-masing perwakilan pengurus panti. Metro7/Via