BARABAI – Lantunan lagu-lagu banjar dan lagu nasyid  mengiringi para tamu dan undangan yang datang memenuhi Aula gedung Joeang Barabai ,Kamis (09/10) untuk menghadiri acara Halal Bil Halal Warga PGRI Cabang Khusus Kementerian Agama dengan Bupati Hulu Sungai Tengah H. Harun Nurasid, beserta jajarannya.
Turut hadir dalam acara tersebut   Ketua PKK Kab. HST Hj. Tintainah Harun Nurasid, Sekretaris Daerah, H A Agung Parnowo, Kepala Kemenag HST H M Yamani serta seluruh anggota PGRI Cabang Khusus Kemenag HST yang jumlahnya mencapai 735 orang.
Dalam kesempatan itu ketua PGRI Cabang Khusus Kemenag HST H. Someran, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan  PGRI cabang khusus Kemenag HST yang baru dibentuk pada April 2014 lalu merasa bangga langsung bisa bertatap muka bersilaturrahmi dengan Bupati. “Ini merupakan suatu kebanggan buat kami, tentunya dukungan dari Bupati HST sangat kami harapkan” ujarnya.
Kemudian Kepala Kankemenag HST Drs. H. Muhammad Yamani, M.PdI mengatakan, warga PGRI cabsus Kemenag merupakan warga Kab. HST juga dan ingin memajukan pendidikan putera dan puteri HST. “Saya berharap kedepannya warga PGRI kemenag HST akan lebih maju demi kemajuan masyarakat HST,” pungkas beliau.
Sementara Itu Bupati HST H Harun Nurasid menungkapkan melalui momentum silaturrahmi ini Ia mengharapkan guru sebagai pemerintah memiliki peran yang besar dan sangat enentukan dalam mencapai kemajuan mutu pendidikan
“Upaya peningkatan mutu pendidikan sangat diperlukan, baik itu peningkatan kualifikasi, kemampuan, disiplin, dan komitmen guru terhadap tugas karena ini lah yang disebut profesionalisme, dan semoga halal bihalal ini juga dapat meningkatkan kerjasama yang harmonis antara pemerintah kabupaten HST dengan kementerian agama HST,” tuturnya
Diakhir acara dilaksanakan acara bersalam-salaman seluruh warga PGRI Cabsus kemenag dengan Bupati dan jajarannya dengan penuh kekeluargaan. (AdvHumHST)