BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah Dr H Harun Nurasid didampingi ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten HST Hj Tintainah Harun Nurasid dan Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo kembali menghadiri acara halal bihalal warga PGRI kecamatan Batu Benawa, Selasa (16/9),
Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten HST Dia Udini mengatakan bahwa kegiatan halal bihalal ini sekaligus pelepasan anggota PGRI yang akan berangkat haji, mutasi kerja dan purna tugas.
“Untuk Halal Bihalal PGRI kali ini dilaksanakan sekaligus dua kecamatan, yaitu PGRI Kecamatan Batu Benawa danPGRI Kecamatan Hantakan , ada dua orang yang akan melaksanakan ibadah haji, satu orang yang purna tugas,” katanya.
Pada kesempatan itu, Bupati Harun Nurasid juga mengungkapkan bahwa pembangunan pendidikan di daerah kita selama ini banyak mengalami kemajuan. Namun kita juga perlu sadari, masih banyak persoalan pendidikan yang harus kita selesaikan secara bersama dan bertahap, sejalan dengan perkembangan zaman dan tuntutan perubahan dibidang pendidikan itu sendiri.
“Kita terus dituntut melakukan berbagai upaya peningkatan kualitas pelayanan pendidikan kepada masyarakat, baik dalam hal pemerataan kesempatan maupun peningkatan mutu pendidikan,” ungkapnya.
Ia mengungkapkan saat ini pemkab HST sudah bekerjasama dengan pihak Telkom Indonesia untuk peningkatan akses internet di kabupaten HST, diharapkan dengan meningkatnya akses internet ini sekolah dapat memanfaatkannya secara maksimal sebagai media pembelajaran.
 “Untuk meningkatkan mutu pendidikan, perlu peningkatan kualifikasi guru, kemampuan guru, disiplin guru, dan komitmen guru terhadap tugas, tapi tidak
hanya itu sarana serta fasilitas untuk media pembelajaran juga turut
menjadi perhatian kami, dan InsyaAllah semoga kerjasama dengan PT Telkom Indonesia dapat segera terealisasi” tegasnya.
 Kegiatan halal bihalal PGRI kecamatan Batu Benawa ini juga diisi dengan tausyiah yang disampaikan oleh KH Abdul Gafar dari Kahakan.(AdvHumHST)