AMUNTAI, metro7.co.id – Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) Zakly Asswan membuka kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-120 Kodim 1001 HSU. Pembukaan itu digelar di Lapangan Pahlawan Amuntai, Rabu (8/5/2024).

Hadir pada kegiatan Kepala Staf Korem (Kasrem) 101 Antasari Kolonel Inf Hari Santoso, Ketua DPRD Kalsel H Supian HK, Dandim 1001 HSU/BLG Letkol Kav Gunantyo Ady Wiryawan, Ketua DPRD HSU Almien Azhar Safari, sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab HSU serta tamu undangan.

Dikatakan Zakly, TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah. TMMD bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah dengan sasaran pokok peningkatan kesejahteraan masyarakat.

Agar kegiatan dapat berjalan sesuai harapan, diperlukan sinergi dan kemanunggalan yang kuat dari semua pihak yang terlibat, baik TNI, Polri, pemerintah daerah, pemerintah desa serta masyarakat Desa Sungai Karias.

Selain itu, melalui sinergitas ini juga merupakan wujud persatuan dan kesatuan bangsa, serta melanggengkan budaya gotong royong yang menjadi budaya asli bangsa Indonesia.

“Saya mengajak kepada seluruh masyarakat untuk turut berperan aktif dalam rangkaian kegiatan yang telah ditentukan, melalui program tmmd ke-120 ini,” pintanya.

Tentunya dengan kerjasama yang kuat dari berbagai elemen masyarakat akan meningkatkan pembangunan daerah Kabupaten HSU.

“Melalui kerjasama yang kuat, diharapkan desa-desa di Kabupaten HSU semakin maju, mandiri, dan makmur dan Kabupaten HSU semakin maju, unggul dan sejahtera,” katanya.

TMMD ke-120 Kodim 1001 ini mengangkat tema “Darma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah,” dan dimulai 8 Mei hingga 6 Juni 2024 mendatang. ***