BARABAI – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah pantau langsung penyaluran BLT DD dan serahkan secara simbolis kepada warga desa, di Aula Kecamatan Limpasu, Kabupaten HST, Jumat (12/6).

Turut berhadir, Camat Limpasu Abdi Subari, Babinsa, Bhabinkantibmas, dan Kepala Desa Kecamatan Limpasu.

Pemberian Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Dana Desa ( DD ) disalurkan untuk 9 desa sekitar 927 Kepala Keluarga (KK) penerima.

Bupati H A Chairansyah senantiasa mengingatkan warga penerima BLT Dana Desa atau bantuan pemerintah lainnya agar bantuan ini digunakan untuk hal-hal positif terutama untuk keperluan keluarga.

Chairansyah juga berharap agar bantuan ini dapat digunakan untuk meringankan beban keluarga dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk membeli keperluan rumah tangga demi menjaga kesehatan.

Dia juga berpesan kepada masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Limpasu agar laksanakan aturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, jangan berkerumun, kalau keluar rumah harus memakai masker karena kita belum tau sampai kapan wabah Covid-19 ini akan berakhir,” pungkasnya.

Di akhir arahannya, beliau kembali himbau seluruh masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan demi menjaga Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan cegah penyebaran wabah Covid-19 ini.

“Jangan ada keributan atau kerusuhan gara-gara penyerahan bantuan ini,” tutupnya. ***

Reporter : Muhammad Yasin / Hulu Sungai Tengah – Kalimantan Selatan.