PARINGIN – Wakil Bupati Balangan H Syaifullah terpilih menjadi Ketua Umum pengurus PMI Kabupaten Balangan masa bakti 2017-2022.
Pelantikan Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kabupaten Balangan tersebut dilakukan Ketua PMI Propinsi Kals, Gusti Iskandar pada Selasa (4/7/2017) di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati Balangan.
Hadir dalam acara itu Wakil Bupati H Syaifullah beserta jajaran pejabat FKP, para camat, pengurus PMI Kecamatan, perwakilan relawan dan sejumlah organisasi kemasyarakatan.
Ketua pelaksana pelantikan pengurus PMI Balangan Hulaipi mengatakan, terpilihnya kepengurusan dan dewan kehormatan PMI Balangan ini setelah melalui proses organaisai yakni, rapat pengurus.
“Dari hasil rapat pengurus inilah terpilihnya jajaran baru pengurus dan dewan kehormatam PMI Balangan untuk masa bakti 2017-2022 terpilih dan dilantik hari ini,” bebernya.
Wabup Balangan Syaifullah yang juga terpilih sebagai ketua Umum PMI ini mengungkapkan, dirinya bersama Pengurus PMI dan Dewan Kehormatan PMI yang baru akan berusaha menjadikan PMI lebih baik lagi.
Lebih baik ini, kata Syaifullah, khususnya terkait pelayanan kemanusiaan apalagi musibah bencana di Balangan sering terjadi.
“Kepan kita akan lebih bisa memberi solusi dan penanganan signifikan atas berbagai permasalahan kemanusiaan di Kabupaten Balangan dan tidak hanya fokus pada rutinitas, seremonial, dan masalah internal organisasi,” pungkasnya. (metro7/sugianoor)