PARINGIN – Dalam rangka ulang tahun Palang Merah Indonesia Ke 70, PMI Kabupaten Balangan bersama Pramuka , petugas Kebersihan dan Pelajar melaksanakan Kerja Bakti dan Gotong royong membersihkan lingkungan disekitaran Bundaran Kota dan Terminal Paringin. Kamis tadi.
Kegiatan ini setidaknya diikuti oleh 150 peserta dan dalam kerja bakti ini dipimpin langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Balangan H Ansharuddin yang didampingi perwakilan Dinas Kesehatan Setempat.
Ketua PMI Kabupaten Balangan, H Ansharuddin mengatakan, kegiatan yang digelar ini bertujuan membersihkan sampah yang disekitar kota Paringin dalam rangka manyambut pelaksanaan HUT ke 70 PMI tingkat Kalsel di Bumi Sanggam.
Pelaksanaan Acara HUT ke 70 PMI sendiri, kata Ansharuddin, akan dilaksanakan pada hari Minggu (20/9) mendatang.
“Jalan santai, donor darah dan kegiatan lainnya akan digelar dalam rangkaian acara HUT PMI nantinya,” bebernya.
Selain itu, lanjutnya, kerja bakti yang dilakukan ini adalah wujud dari gerakan kepedulian terhadap kebersihan dan menjaga kebersihan lingkungan sekitar.
Kerja bakti ini sendiri dibagi dibagi dua kelompok, sebagian bertugas menjaring sampah yang disaluran air disekitar terminal paringin. Sementara kelompok lainnya bertugas memungut sampah yang berserakan disekitan bundara dan terminal.
“Kita berharap kegiatan ini terus berkelanjutan dan mampu menjadi contoh yang baik bagi kita semua,” harapnya.
Dalam kerja bakti yang diikuti oleh ratusan  orang dari relawan PMI, anggota Pramuka dan relawan kebersihan juga turut diserahkan pula Paket Bantuan peralatan UKS yang diserahkan oleh Ketua PMI Kabupaten Balangan kepada Perwakilan petugas kebersihan dan Anggota PMI dari unsur pelajar. (metro7/ri)