BATULICIN, metro7.co.id — Penceramah Habib Husain Bin Achmad Alhamid menyebut Bupati Tanah Bumbu dr. H. M. Zairullah Azhar adalah Presidennya anak yatim se Indonesia.

Demikian diungkapkan Habib Husain ketika mengisi ceramah, di majelis Lailatul Jumat Darul Azhar Nurussalam Simpang Empat, Kamis Malam (9/2/2023).

“Saya bangga melihat Istana Anak Yatim yang dibangun Abah Zairullah – panggilan – Ketua Umum LKSA PSAA itu, “Sebab tidak ada dakwah yang lebih hebat kecuali memperhatikan anak yatim, dan mengasihi anak-anak terlantar,” kata Habib Husin dari Makasar itu.

Beliau menyebutkan, sangat banyak orang Dermawan di Indonesia, tetapi Allah SWT memilih Abah Zairullah orang nomor satu di Kabupaten Tanah Bumbu ini sebagai suri tauladan bagi daerah lain.

Sebagai kenang-kenangan, dan rasa bangga Habib Husain menyerahkan beberapa hadiah kepengasuh Anak Yatim itu, diantaranya tongkat pribadi, dan habbuah milik Habib Husain.

Ia menjelaskan, tongkat tersebut adalah Lambang Syekh Abu Bakar Bin Salim, dan habbuah yakni sunnah dizaman Nabi Muhammad SAW yang digunakan ketika duduk bersila diikatkan dipinggang.

“Habbuah itu digunakan Rasul, agar bisa meringankan sakit punggungnya dalam melanjutkan tugasnya syiar islam,” jelasnya.

Besar harapan saya, lanjut Habib Husain, tongkat itu bisa menjadi panduan agar kiranya Bupati Zairullah Azhar terus istiqomah melaksanakan niat baiknya untuk melakukan yang terbaik dijalan Allah SWT.

Ia berpesan, agar semua jamaah menjadikan Abah Zairullah sebagai panutan.

“Karena sebaik-baiknya manusia bukan yang paling banyak membangun masjid, akan tetapi manusia paling bermanfaat kepada sesama,” harapnya. ***