BARABAI – Keberhasilan diraihnya penghargaan Adhikarya Pangan Nusantara (APN) tahun 2014 untuk kedua kalinya oleh Kabupaten Hulu Sungai Tengah dibawah kepemimpinan Bupati H Harun Nurasid menjadi tolak ukur Kinerja sektor pertanian Bumi Murakata.
Atas keberhasilan tersebut Pemkab HST mengadakan syukuran sekaligus Rapat koordinasi dewan Ketahanan Pangan yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Bupati HST. Senin (12/1)
Usai doa bersama, Bupati HST H Harun Nurasid berpesan kepada para SKPD bahwa penghargaan APN tahun 2014 yang telah diraih melibatkan berbagai SKPD lingkup bidang pertanian, kesehatan, dan pembangunan umum serta pendidikan.
“ Tentunya hal ini harus terus menjadi motivasi kita terutama seluruh SKPD agar dapat meningkatkan kinerjanya, terutama bidang pertanian, mengingat salah satu tujuan pemerintahan pusat tahun ini peningkatan pertanian di daerah,” tuturnya.
Ia juga mengharapkan permasalahan sekitar 80 hektar leboh  sawah yang mengalami puso akibat banjir yang melanda HST di akhir tahun 2014 tadi dapat di cover lewat lahan yang ada.
“ Saya yakin hal ini dapat kita tanggulangi lewat peningkatan hasil pertanian, perikanan dan perkebunan di daerah kita yang tidak mengalami puso, sehingga stok pangan kita tetap dapat terus di tingkatkan, dan saya yakin kita mampu melakukan hal itu lwat kerja keras” tuturnya.
Dalam acara tersebut turut berhadir Sekretaris Daerah HST H A Agung Parnowo, Ketua TP PKK HST Hj Tintainah Harun Nurasid dan seluruh pejabat Struktural di lingkup pemerintah kabupaten Hulu Sungai Tengah. (AdvHumHST)