TANJUNG — Pemerintah Kabupaten Tabalong melaksanakan upacara peringatan hari Palang Merah Indonesia (PMI) ke 67 dan Hari Aksara Internasional (AI) ke 47 tahun 2012 Senin (24/9) di lapangan Taman Kota Tanjung.
Bertindak sebagai Inspektur Upacara Wakil Bupati Tabalong H.Muchlis, SH. Dihadiri Sekretaris Daerah Drs.H.Afdel Fadillah, M.Si beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, para Kepala Satuan Kerja Perangkat Daerah, pasukan upacara terdiri dari Pegawai Negeri Sipil lingkup Pemkab Tabalong dan para pelajar.
Dalam upacara itu dilakukan penyerahan beberapa penghargaan kepada sejumlah PNS yang berprestasi dalam melaksanakan tugas termasuk pemberian penghargaan terhadap sejumlah yang aktif secara rutin mendonorkan darahnya beberapa kali demi kemanusiaan.
Bupati Tabalong Drs.H.Rachman Ramsyi, M.Si dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Ketua PMI Tabalong membacakan sambutan Ketua Umum PMI Pusat dalam peringatan Hari Palang Merah Indonesia ke 67 tahun 2012 yang bertemakan “Kaum Muda Sebagai Agen Perubahan dan tidak lupa dalam sambutannya Bupati Tabalong juga melalui sambutan tertulisnya berkenaan dengan Peringatan Hari Aksara Internasional ke 47 tahun 2012 mengangkat tema kegiatan di daerah “Melalui peringatan Hari Aksara Internasional Ke 47 Kita Tingkatkan Nilai Keiindonesiaan Yang Berbudaya Damai dan Bermartabat”.
Pada bagian sambutannya Bupati Tabalong mengatakan dalam kurun waktu 67 tahun Palang Merah Indonesia (PMI) menghadapi banyak sekali tantangan, hambatan danb rintangan. Saat ini PMI semakin tegar dan matang dalam menghadapi kejadian bencana, dan konflik persoalan sosial yang melanda masyarakat. Usia terus bertambah tentunya tidak membuat pergerakan PMI menjadi tidak dinamis, tantangan ini justru menjadi semangat dan motivator bagi PMI untuk terus menggiatkan tugas-tugas kemanusiaannya.
PMI saat ini tengah mendorong dan meningkatkan keikutsertaan relawan muda untuk berpartisipasi aktif di setiap gerakan kemanusiaan.
Kemudian terkait dengan peringatan Hari Aksara Internasional (HI) ke 47 Bupati berharap sebagaimana tema diatas kiranya sangat selaras dengan harapan kita terhadap upaya pencapaian visi Kabupaten Tabalong, terutama menyangkut upaya mewujudkan sumber daya manusia Tabalong yang berkualitas. Metro7/Via