Bupati HST Harun Nurasid ketika melakukan penandatanganan nota kesepakatan (MOU) Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan perubahan prioritas dan plafon anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2012 pada rapat paripurna DPRD kab. HST di Gedung DPRD. Rabu kemarin. (foto/ist)
Barabai — Bupati Hulu Sungai Tengah Dr Ir H Harun Nurasid MM MT tanda tangani nota kesepakatan (MOU) Perubahan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan perubahan prioritas dan plafon anggaran Sementara (PPAS) APBD tahun 2012 pada rapat paripurna DPRD kab. HST di Gedung DPRD. Rabu, 02/10. Pukul 14.00 WITA.
Nota Kesepakatan KUA-PPAS ini juga di tanda tangani oleh ketua DPRD Kab HST Gt Rosyadi Elmi Lc, dilanjutkan oleh wakil ketua DPRD 1 Naseruni HS.
Sekretaris DPRD kab HST  Sahmi saat membacakan nota kesepakatan antara Bupati HST dengan DPRD HST menyampaikan bahwa dalam rangka penyusunan Perubahan APBD di perlukan kebijakan umum perubahan APBD yang di sepakati bersama antara DPRD dengan pemerintah daerah.
“Yang untuk selanjutnya dijadikan sebagai dasar penyusunan prioritas dan Plafon anggaran sementara perubahan APBD tahun anggaran 2012.”katanya.
Berdasarkan hal tersebut lanjutnya,para pihak sepakat terhadap kebijakan umum perubahan APBD yang meliputi perubahan asumsi-asumsi dasar dalam penyusunan Rancangan Perubahan APBD tahun anggaran 2012, perubahan terhadap kebijakan pendapatan, belanja dan pembiayaan daerah yang menjadi dasar dalam penyusunan PPAS perubahan dan perubahan APBD.
Menurut Harun, agenda ini memiliki makna yang sangat penting  dan sangat startegis bagi kesinambungan proses pembangunan daerah pada tahun 2012.
“kami sangat berterima kasih atas usaha keras yang dilakukan oleh badan anggaran DPRD dalam upaya untuk memberikan tanggapan, masukan maupun koreksi dan penyempurnaan atas kebijakan-kebijakan yang akan dilakukan dalam penyusunan PAPBD dan KUA-PPAS.” Katanya.
Penandatanganan nota kesepakatan ini juga dihadiri oleh Sekda HST IBG Dharmaputra, para asisten unsure muspida, para kepala SKPD, ketua TP PKK HST beserta jajaran, dan seluruh anggota DPRD HST. (advhumashst)