TANJUNG, metro7.co.id – Pj Bupati Hj Hamida Munawarah melepas kontingen kafilah MTQ suara emas wakili Tabalong.

Pelepasan simbolis dilaksanakan Jum’at (18/10) di Lobby Kantor Bupati Tabalong Jalan Pangeran Antasari Tanjung.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tabalong, H Sahidul Bakhri melaporkan kegiatan MTQ suara emas adalah pelaksanaan yang dilaksanakan untuk tingkat Provinsi Kalsel ke-VIII Tahun 2024 yang akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan selama 2 hari dari tanggal 18-20 Oktober.

Kali ini Kabupaten mengirimkan kontingen peserta berjumlah 31 orang termasuk para pelatih dan official.

Kepada awak media Sahidul mengatakan kali ini mentargetkan bisa masuk tiga besar dengan mengikuti lima kategori yang diperlombakan para peserta qori dan qoriah akan tampil secara berkelompok mulai dari trio remaja, duet dan kuartit atau ada yang dua orang, tiga orang dan empat orang.

“Jadi, mereka membuat formasi dua atau tiga dan empat,” katanya.

Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah mengatakan MTQ suara emas bukan sekedar kompetisi melainkan momentum untuk memperkuat ikatan dengan Al Qur’an. “Kegiatan ini juga mengajarkan kita tidak hanya memahami isi kandungannya tetapi juga mengamalkan nilai-nilai luhur yang terkandung didalamnya dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Pj Bupati berharap agar kegiatan MTQ suara emas ini dapat diikuti dengan sebaik-baiknya, fokus dan sungguh-sungguh ikuti semua rangkaian perlombaan, sehingga seluruh anggota khafilah dapat menunjukan peforma terbaiknya. ***