AMUNTAI – Wakil gubernur Kalimantan Selatan H.Rudi Resnawan serahkan bantuan Rp  1,3 milyar  kepada bupati Hulu Sungai Utara H. Abdul Wahid HK secara langsung guna kepeduliaanya dalam bidang kesehatan di HSU pada rangkaian kegiatan Safari Ramadhan wakil gubernur kalsel di Desa Pajukungan Hulu Kecamatan Babirik, Selasa (15/7) tadi.
”Atas nama pribadi dan rombongan saya mengucapkan terima kasih kepada Pemkab HSU dan masyarakat yang telah menyiapkan segala sesuatu dalam kegiatan ini,” kata Wagub
“Tentunya kita bersyukur dapat bertatap muka ditempat ini, Dan kami juga akan membantu masyarakat HSU, Dalam bidang kesehatan  sebesar 1,3 milyar rupiah, juga memberikan bantuan  75 juta untuk pembangunan mesjid,  dan hanya menunggu proses pencairan,” katanya lagi.
Selain itu, Rudy juga membantu masyarakat pajukungan sebesear Rp 15 juta guna membantu dalam persiapan kegiatan safari tersebut.
Diketahuinya juga, Kab HSU  dalam kondisi kesulitan pendanaan dan salah satunya di infrastruktur karenanya Pemprov akan membantu tambahan dana pada APBD Perubahan sebesar 10 Milyar, sementara APBD Murni sudah dibantu sekitar 60-70 milyar.
Kemudian ucapnya lagi Kabupaten HSU memang sangat susah sekali untuk mencari uang pembangunan , padahal berbagai upaya terus dulakukan oleh pemerintah dalam mensejahterakan masyarakatnya seperti fasilitas infrastruktur dan sebagainya.
Dikabarkannya Untuk kabupaten HSU, APBD Propinsi telah mengusulkan perbaikan sarana dan prasarana,dan usulan akan dibantu oleh pemerintah propinsi,  uangnya akan disiapkan terlebih dahulu sebesar Rp 10 milyar.
Bupati HSU H Abdul Wahid HKi sebelumnya mengucapkan  selamat datang dan terima kasih atas kedatangan Wakil Gubernur beserta rombongan yang telah berkenan hadir di Kab.HSU.
Wahid juga menghimbau kepada masyarakat Kecamatan Babirik yang terkena jalur operasional polder Alabio  dalam waktu dekat ini mungkin setelah Ramadhan akan dilaksanakan uji coba operasional polder Alabio, Apabila pintu air  tersebut terbuka maka hendaknya jangan ditutup, Karena ingin mengetahui seberapa besar hasilnya.
“Apabila ini berjalan sukses, insya Allah masyarakat disini bisa menanam padi sebanyak 2x dalam setahun,”Jelasnya.
Selebihnya Wahid juga memberikan bantuan sebesar Rp 50 juta dalam kelancaran pembangunan Mesjid Attaqwa Pajukungan.(Metro7/Awir).