KANDANGAN, metro7.co.id – Kabar duka datang dari Kabupaten Hulu Sungai (HSS). Salah satu Ulama kharismatik Tuan Guru KH Muhammad Harli atau dikenal dengan Guru Harli Pahampangan, meninggal dunia hari ini tadi sekitar pukul 04.30 Wita di RS Hasan Basry Kandangan.

Sang ulama merupakan sosok yang selalu menekankan sifat tawadhu, menerima umat dengan ramah dan dalam setiap tausiyahnya diisi dengan nasehat yang disampaikan dengan lemah lembut.

Sekitar pukul 10.00 Wita tadi, jenazah KH Muhammad Harli dishalatkan di depan Mesjid Rumah Sakit Hasan Basry Kandangan. Jumat (18/09/2020)

Shalat jenajah diimami langsung oleh Ketua Majelis Ulama Indonesia HSS Tuan Guru H Muhammad Ridwan Basry atau Guru Kapuh.

Ikut menshalatkan juga Bupati HSS H Achmad Fikry bersama Wakilnya Syamsuri Arsyad, Kapolres HSS AKBP Siswoyo, Dandim Kandangan Letkol Arm Dedy Soehartono, Sekda HSS H M Noor, dan para alim ulama serta para jamaah/murid dari almarhum.

Usai pelaksanaan shalat jenazah, Bupati HSS menyampaikan rasa duka yang mendalam atas berpulangnya Guru Harli Pahampangan.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat saya menyampaikan duka cita yang mendalam, kita sangat merasa kehilangan sosok ulama yang begitu luar biasa,” ujarnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat HSS untuk bersama-sama mendo’akan agar alamarhum mendapatkan tempat yang terbaik disisi Allah SWT.

Selain itu Bupati juga meminta agar segala petuah, nasihat, wejangan dan ilmu yang beliau sampaikan untuk dijalankan sebaik-baiknya sebagai bekal di akhirat kelak. ***