KANDANGAN, metro7.co.id – Sertu Kardi, Babinsa Koramil 1003-02/Padang Batung sambangi salatu tempat pengolahan industri rumahan tempe.

Ia berkunjung ke tempat usaha milik Fatur di RT 01 Desa Kaliring kecamatan Padang Batung Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Jum’at (16/10/2020).

Kedatangannya kali ini dengan maksud dan tujuan untuk menjalin tali silaturahmi dan mendorong UKM yang ada di wilayah binaanya.

“Kunjungan ke tempat usaha masyarakat merupakan upaya dalam memberikan pendampingan serta mendukung upaya yang dilakukan warga binaan,” ujar Sertu Kardi.

Dijelaskan dia, seorang Babinsa harus selalu melakukan monitoring dan peduli terhadap wilayah, salah satunya adalah mengunjungi usaha-usaha milik warga binaan.

“Selain bisa menjalin silaturahmi yang harmonis juga bisa berbagi pengalaman dan mendengarkan keluh kesah warga binaan saya,” katanya.

Serda Kardi pada kesempatan itu juga ingin memastikan bahwa di tengah pandemi corona ini, penjualan tempe ini stabil dan tidak mengalami penurunan.

“Walau sekarang masih dalam keadaan pandemi Covid-19, dan dunia usaha sedang mengalami guncangan karena wabah ini, kami berharap agar UKM yang ada tetap stabil dan bisa bertahan,” harap Babinsa. *