BARABAI, metro7.co.id – Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) melalui Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata HST memberikan bonus kepada atlet yang telah meraih medali pada Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2020 tingkat Provinsi Kalimantan Selatan.

Bonus itu diserahkan langsung oleh Bupati HST H A Chairansyah didampingi Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata Kab HST Wahyudi Rahmad, di ruang kerja Bupati HST, Selasa (29/12).

Kepala Disporapar HST, Wahyudi Rahmad mengatakan HST mengirim 165 kontingen meliputi atlet untuk 8 cabang olahraga, yakni atletik, sepak bola, sepak takraw, tenis lapangan, bola voli, bola basket, tenis meja, bulu tangkis dan pencak silat.

Dari 165 kontingen tersebut, 110 diantaranya atlet, 25 orang pelatih, 18 orang official, 6 orang Tim Kesehatan dan 6 orang pendamping.

Pada Popda 2020 yang lalu, Kontingen HST hanya berhasil menempati posisi ke 10 dengan raihan 1 emas, 4 perak dan 1 perunggu.

Total bonus yang diserahkan kepada para atlet adalah Rp 20.500.000 yang bersumber dari Pemkab HST.

Bupati HST, H A Chairansyah berterimakasih kepada semua pihak, terutama pembina dan pelatih yang telah berusaha dalam pertandingan memberikan kontribusi.

“Perolehan prestasi yang didapat, itulah yg kita capai, nanti agar terus bisa bekerjasama lagi. Semoga di tahun depan bisa lebih baik lagi dalam menoreh prestasi,” katanya.

Diakhir masa tugasnya, ia meminta maaf bila ada hal yang tidak berkenan dalam pembinaan ke olahragaan.

“Mudahan Bupati yang baru nanti bisa melanjutkan agar HST lebih baik lagi menoreh prestasi di Popda,” harapnya.

Dia berpesan, agar para atlet bisa tetap membela daerah sendiri walaupun bonus yang diberikan oleh daerah belum memadai.

“Kami juga berharap agar para atlet tetap berlatih dan terus meningkatkan kemampuan untuk nantinya persiapan berlaga di event berikutnya,” pesan Chairansyah.