BARABAI, metro7.co.id – Rapat Umum Pemegang Saham BPR Hulu Sungai Tengah (HST) Merger dengan BPR Sanggam Citra Sejahtera (Balangan), di lantai II Ruang rapat Benteng Tundakan Setda Balangan, Senin (21/9).

Pihak HST langsung dihadiri Bupati HST, H A Chairansyah didampingi Penjabat Sekda H Faried Fakhmansyah yang juga sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Provinsi Kalsel.

Serta pejabat terkait lainnya untuk bertemu Bupati Balangan, H Ansharuddin beserta jajarannya, juga dihadiri dari Kantor Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Regional 9 Kalimantan dan Bank Kalsel.

Deputi Direktur Pengawasan Lembaga Jasa Keuangan OJK Regional 9 Kalimantan, Mulyadi mengatakan, merger ini merupakan kolaborasi yang baik sekali, ada kelebihan dana yang disisi lain adalah potensi pengembangan dananya.

“Sehingga ini sangat simbiosis sekali dengan harapan BPR menjadi lebih kuat dan lebih luas jaringannya serta lebih menyebar kemanfaatannya kemasyarakat,” katanya.

Bupati HST, H A Chairansyah mengatakan, merger ini suatu langkah yang sangat tepat, karena BPR HST memang sedikit menemui permasalahan.

“Setelah kita melakukan pertemuan – pertemuan, baik dengan OJK, dengan Bank Kalsel, perlu adanya jalan keluar, kami melihat BPR Sanggam Citra Sejahtera (Balangan) cukup sehat,” ucapnya.

Sehingga, tambah Chairansyah, bila digabungkan BPR HST maka akan ikut berkembang dan BPR Sanggam Citra Sejahtera Balangan akan lebih berkembang lagi ini saling menguntungkan bagi kedua belah pihak.

Pengabungan dua BPR dari kedua daerah, HST dan Balangan mendapatkan dukungan dari Bank Kalsel Group Head Bisnis Bank Kalsel Cabang Pusat .

Sementara itu Bupati Balangan, H Ansharuddin siap menerima dan mengelola BPR menjadi satu dengan harapan kedepannya bersama-sama mengembangkan BPR ini. ***