BARABAI, metro7.co.id – Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), H Aulia Oktafiandi meresmikan Kantor Desa Batu Tunggal, Kecamatan Hantakan, Kamis (2/5).

Dalam sambutannya, Bupati Aulia mengatakan, keberhasilan Desa Batu Tunggal dalam membangun kantor ini bukanlah pekerjaan mudah. Namun diperlukan perjuangan, pengorbanan dan kerja keras, tidak hanya dari Pemerintah Desa, tapi dari seluruh komponen masyarakat.

Ia menegaskan, bangunan Kantor Desa Batu Tunggal dirancang dengan tujuan utama untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada seluruh masyarakat. “Bangunan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja sama kita semua,” katanya.

Bupati berharap, kantor yang dibangun ini dapat menyatukan dan sebagai tempat untuk mendorong partisipasi aktif masyarakat, mengembangkan ide dan gagasan serta menginspirasi generasi mendatang, yakni untuk berusaha memajukan Desa Batu Tunggal.

“Selamat atas terbangunnya Kantor Desa Batu Tunggal, mari kita bersyukur atas pencapaian ini dengan menggunakan sebaik-baiknya, menjaga kebersihan dan memelihara fasilitas yang ada,” ajaknya.

“Semoga kantor yang baru ini dapat lebih meningkatkan semangat kerja dan hasil kerja serta pelayanan kepada masyarakat semakin optimal,” tambahnya.

Sementara, Pembakal Batu Tunggal, Yuyun Harianto melaporkan, bahwa pembangunan kantor Desa Batu Tunggal, sumber dananya dari Penerimaan Bantuan Keuangan (PBK) khusus kepada Pemerintah Desa guna pembangunan yang dirinci di dalam APBDesa Tahun 2023, dengan besaran dana Rp300 juta.

Dengan luasan lahan untuk pembangunan 13 m x 17 m (221 m²) adalah hibah lahan dari Pembakal Batu Tunggal kepada Pemerintah Desa Batu Tunggal.

“Luas fisik bangunan Kantor Desa 9 m x 11 m (99 m²), dengan waktu penyelesaian Pembangunan selama dua bulan,” bebernya.

Turut berhadir, Camat Hantakan, perwakilan Dinas PMD, unsur Forkopimcam, para Pembakal se-Kecamatan Hantakan, para Ketua PKK Desa se-Kecamatan Hantakan dan tamu undangan lainnya.