BARABAI, metro7.co.id – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) masa khidmat 2020-2025 resmi dilantik, di Ponpes Minhajul Abidin Mandingin, Sabtu (4/7).

PCNU HST resmi dilantik secara virtual oleh Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Kalsel bersamaan dengan 3 Cabang lainnya, yakni PCNU Batola, Banjarmasin, dan Tanah Laut.

Acara dimulai dengan Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, Lagu Indonesia Raya, dan Mars Syubbanul Wathon.

Kemudian, dilanjutkan dengan Pembacaan SK dan Pelantikan secara online oleh PWNU Kalsel.

Ketua PWNU Kalsel, H Abdul Haris Makkie mengatakan, bahwa pelantikan ini adalah bagian dari siklus proses kaderisasi dalam sebuah organisasi.

Dia berharap, ada energi baru pada pengurus yang baru saja dikukuhkan, energi tersebut harus bisa membawa NU menjadi lebih baik dan lebih maju.

“Bukan berarti pengurus yang lama tak mampu, tetapi lebih elok jika kita semua mampu mengexploitasi kekuatan, kemampuan yang ada di dalam tubuh NU,” ucap Haris yang juga Sekretaris Daerah Provinsi Kalsel.

Lanjutnya, saya sebagai Ketua PWNU Kalsel selalu terbuka dalam berkomunikasi dengan Sahabat-sahabat, serta mari kita bangun NU di Kalsel ini agar lebih baik, dan lebih mju lagi.

“Segera lakukan konsolidasi dan orientasi organisasi,” pesannya.

Ketua PCNU HST, KH Syamsuni Ahmad menambahkan, bahwa kenapa pelantikan ini secara virtual, untuk cegah penularan Covid-19 yang lebih banyak.

“Kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19, wilayah kita masih belum aman, maka dari itu PWNU Kalsel putuskan pelantikan digelar secara virtual,” pungkas KH Syamsuni Ahmad.

“Walaupun agak jauh berbeda dari tatap langsung, namun tidak mengurangi semangat kita, kita siap bekerja dengan program yang ada,” tambahnya saat dikonfirmasi Metro7. ***