BARABAI, metro7.co.id – Pimpinan Cabang (PC) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Hulu Sungai Tengah (HST) gelar diskusi online, Jumat kemaren.

Diskusi dimulai sekitar pukul 15.00 hingga 16.30 Wita, dengan tema “Pelajar Dengan Kebijakan Baru Pendidikan di Era New Normal serta Tips dan Trik Kuliah di Luar Daerah”.

Diikuti oleh Pengurus Majelis Pembina Cabang (Mabincab) dan para pengurus PC IPNU dan IPPNU HST.

Mereka mengundang Bendahara Umum Pimpinan Pusat (PP) IPNU, Maulana Nur dan Sekretaris Pimpinan Wilayah (PW) IPNU Kalimantan Selatan (Kalsel) Safwani sebagai narasumber dalam diskusi tersebut.

Bendahara Umum PP IPNU, Maulana Nur sampaikan, bahwa IPNU siap bantu para pelajar khususnya pelajar NU dalam menyiapkan beasiswa bagi pelajar yang ingin kuliah.

“Intinya kita harus memiliki tujuan yang jelas dan pahami pola pikir orang tua dalam menyelesaikan kan masalah serta tunjukan sikap bertanggungjawab kepada orang tua kita,” kata Maulana dalam materinya.

Sekretaris PW IPNU Kalsel, Safwani juga tekankan seluruh kader IPNU IPPNU khususnya di kalsel agar lebih aktif laksanakan kegiatan.

“Secara daring ataupun tatap muka, tapi tetap perhatikan protokol kesehatan,” pesan Safwani kepada kader IPNU IPPNU HST.

Ketua PC IPNU HST, Muhammad Majidi mengatakan, bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturrahmi dan siapkan kader IPNU IPPNU untuk lanjutkan kuliah.

“Baik kuliah di luar daerah maupun di daerah sendiri, diskusi ini juga demi mencetak kader-kader yang berkualitas,” ucap Majidi.

Sedangkan, Ketua IPPNU HST Norhabibah Rahmah menambahkan, IPPNU juga turut mendukung penuh kegiatan positif yang nantinya akan dilaksanakan bersama IPNU untuk menciptakan pelajar-pelajar yang unggul dalam intelektual dan spiritual.

“Kegiatan apapun nantinya, selama itu bernilai positif, serta bertujuan mengembangkan potensi-potensi para pelajar, khususnya pelajar NU, IPPNU akan selalu bersinergi,” pungkas Habibah. ***