BARABAI – Ditengah pendemi Covid-19 saat ini, forum koordinasi pimpinan, Kecamatan Labuan Amas Utara (LAU) kompak laksanakan patroli gabungan guna ciptakan kamtibmas aman dan kondusif serta putus mata rantai penyebaran virus corona.

Patroli gabungan dipimpin langsung oleh Camat Labuan Amas Utara H Muhammad Anhar, Plh Danramail 1002-08/Kasarangan Peltu M Rajuddin dan Kapolsek Kasarangan Ipda Kasto, Minggu (10/5) malam.

Sebelum pelaksanaan patroli terlebih dahulu melaksanakan apel di halaman Mapolsek LAU guna pengecekan baik personel dan materil yang akan digunakan dalam patroli gabungan, apel diambil alih oleh Camat LAU H Muhammad Anhar.

Pada kesempatan tersebut, Camat LAU H Muhammad Anhar mengajak warga masyarakat untuk meningkatkan kepedulian kesehatan keluarga dan keamanan lingkungan agar terus di tingkatkan, dengan mengikuti protap protokol dalam penanganan dan pencegahan virus.

“Tidak keluar rumah apabila tidak penting, sering cuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, dan memakai masker apabila di luar rumah, ini semua sebagai upaya untuk pencegahan penyebaran Covid-19. Sehingga Kecamatan LAU, khususnya Bumi Murakata umumnya bisa terbebas dari Virus Covid-19,” harap Anhar.

Kapolsek Kasarangan Ipda Kasto menambahkan, bahwa patroli gabungan ini untuk menjamin situasi keamanan dan ketertiban wilayah Labuan Amas Utara dalam kondisi aman dan kondusif saat bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1441 H/2020.

Selain itu, Plh Danramil 1002-08/Kasarangan Peltu M Rajuddin juga ikut menanggapi, kegiatan ini merupakan wujud nyata semangat kebersamaan serta kepedulian dan loyalitas serta sinergitas TNI-Polri dengan aparat pemerintahan Kecamatan dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah terutama pada malam hari, juga dalam rangka menyikapi perkembangan saat ini terkait dengan mewabahnya Covid-19. (metro7/sin)