BARABAI, metro7.co.id – GPS Al-Umm dengan Markas Bersama As Sunnah (MBA) mengadakan kegiatan pembagian kebutuhan bahan pokok (Sembako) kepada masyarakat yang terdampak banjir di bulan Januari lalu, Minggu (26/9).

Kegiatan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebanyak 300 paket sembako yang dibagikan kepada masyarakat.

Sembako tersebut seharga Rp200 ribu, yang terdiri dari beras, minyak goreng, gula, tepung, teh kotak, kecap, bawang dan ikan asin.

ketua Yayasan Al Umm, Hasbi Ridhani mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk lanjutan dari kegiatan sosial bantuan bencana banjir di bulan Januari lalu.

“Kegiatan ini kita laksanakan sebagai kegiatan sosial lanjutan dikarenakan masih ada dana yang belum tersalurkan setelah bencana banjir lalu,” ungkapnya.

Kegiatan seperti ini akan selalu dilaksanakan oleh Yayasan Al Umm untuk ikut serta dalam meringankan beban sesama di masa sulit seperti sekarang.

Turut berhadir, Plt Camat Barabai, M Ramadhlan sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan seperti ini.

“Terima kasih Yayasan Al Umm yang telah melaksanakan kegiatan. Semoga selanjutnya organisasi lainnya dapat mencontoh dan melaksanakannya. Sebab, kegiatan seperti ini sangatlah meringankan beban pemerintah,” ucapnya.

Selanjutnya, Kepala Desa Banua Binjai, Yushadi, mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menerapkan Prokes di masa pandemi kini.

Paket ini dibagikan kepada masyarakat sekitar yang dianggap layak untuk menerima bantuan.

Akhyar, salah satu penerima bantuan sembako, mengaku sangat senang dengan adanya kegiatan ini, karena dapat meringankan beban.

Ditemui di tempat berbeda, Rizqi Zaidi selaku salah satu panitia pelaksana mengucapkan terima kasih kepada para donatur kegiatan ini yang mana berkat mereka kegiatan ini dapat terlaksana.

“Kegiatan ini dapat terlaksana karena donasi yang diberikan oleh para dermawan-dermawan, oleh karena itu kami ucapkan terimakasih kepada antum semua,” ucapnya.

Markaz Bersama As Sunnah (MBS) ini adalah kumpulan beberapa lembaga sunnah yang peduli dan bersinergi ke seluruh penjuru negeri yang terkena musibah dan bencana.

Sedangkan GPS (Gerakan Peduli Sesama) adalah gerakan yang bergerak untuk kegiatan sosial, inisiasi dari Yayasan Al Umm Hulu Sungai Tengah bekerja sama dengan MBA sebagai penyalur donasi kaum muslimin disegala penjuru negeri.

Turut hadir dalam kegiatan ini Plt Camat Barabai, Kepala Desa Banua Binjai dan Babinsa Desa Banua Binjai.