BARABAI, metro7.co.id – Bupati Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) H A Chairansyah dan Wakilnya Berry Nahdian Forqan bersilaturrahmi ke Kecamatan Limpasu, Selasa (12/1).

Bupati HST H A Chairansyah menyampaikan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan di segi pemerintahan dan perikonomian di daerah, khususnya di Kecamatan Limpasu.

“Di bulan februari ini masa bakti kami akan berakhir, kami banyak-banyak terima kasih atas bantuannya selama kami menjabat dan menjalankan tugas di Kecamatan Limpasu ini. Terutama kepada PKK, Pembakal dan masyarakat di wilayah Kecamatan limpasu,” ucapnya.

Sementara, Wabub HST Berry Nahdian Forqan menyampaikan, kondisi saat ini kasus Covid-19 cendrung mengalami peningkatan.

“Diharapkan tetap mematuhi prokes untuk memutus mata rantai Covid-19, di Jawa dan di Bali diberlakukan PSBB di Kalsel dilaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM),” ungkapnya.

Ia mengajak mensukseskan program vaksinasi Covid-19 yang akan dilaksanakan sebentar lagi.

“Target dari Kementerian kesehatan RI menyatakan dalam 15 bulan pelaksanaan vaksin Covid-19 akan selesai di Indonesia,” ujarnya.

Berry berharap, agar bijak dalam menerima informasi yang belum tentu kebenarannya, jangan memberi informasi palsu atau isu-isu yang tidak baik.

“Sebab, akan menimbulkan kekacauan dan berpengaruh di tempat kita dan dimasyarakat,” tambahnya.

Lanjutnya, menginggat waktu mereka tinggal satu bulan lagi, maka ia izin pamit secara kedinasan sebagai wakil Bupati.

“Terima kasih kepada pihak Kecamatan Limpasu, Pembakal, dan aparat desa lainnya yang sudah banyak membantu dalam mensukseskan jalannya pemerintahan di Kecamatan Limpasu,” katanya.

Sementara itu, Camat Limpasu H Abdi Subari menuturkan, terima kasih atas pembinaan di Kecamatan Limpasu, atas nama pribadi dan perwakilan Kecamatan dan Desa ia mohon maaf atas segala yang tidak berkenan.

Menurutnya, berkenaan dengan penanganan Covid-19 di wilayah Kecamatan Limpasu kerjasama unsur Forkopimcam sangat baik termasuk dengan Puskesmas Limpasu, para pembakal dalam sosialisasi dan penerapan protokol kesehatan disetiap kegiatan.

Turut berhadir, Ketua TP PKK HST Hj Ernawati Chairansyah, Ketua GOW HST Tessy Haryani Berry Nahdian Forqan, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kabag Prokom, Forkopimcam, Kepala Puskesmas, para Pembakal wilayah Kecamatan Limpasu dan undangan lainnya. *