BARABAI, metro7.co.id – Pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Cabang Olahraga (Cabor) Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) beraudiensi dengan para Paslon Bupati-Wakil Bupati 2020, di Pendopo Bupati, Sabtu (14/11).

Audiensi bertujuan untuk mengetahui visi-misi para Paslon dalam rangka membangun dan meningkatkan olahraga di Kabupaten HST.

Kelima Paslon diberikan waktu sekitar 20 menit untuk memaparkan komitmen mereka terhadap dunia olahraga, khususnya di Bumi Murakata.

Ketua KONI HST, Yajid Fahmi AS menjelaskan, para Paslon kami berikan waktu sekitar 20 menit untuk menyampaikan komitmen terkait olahraga dan tidak ada tanya jawab.

“Kami hanya mendengarkan pemaparan, tak ada tanya jawab. Kami memberikan fasilitas yang sama, tidak membedakan, baik itu paslon satu hingga lima, yakni sekitar 20 menit,” katanya.

Dia juga menegaskan, KONI berkomitmen tidak berpolitik praktis, dari paparan inilah yang akan menjadi gambaran bagi 31 cabang olahraga di HST untuk menentukan pilihan.

Sekarang, ucap Yazid, dari sekian ratus atlet di HST fokus persiapan Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Lanjutnya, data yang kami dapat, HST mendapatkan dana hibah tertinggi dari bawah. “Mudah-mudahan ini menjadi catatan bagi calon yang hadir hari ini dan calon yang terpilih bisa menjawab itu,” tutupnya. ***